2
1042

Menanti Kepastian Di Brno

GilaMotor,JAKARTA.- Kabar kuat yang berhembus tentang rencana hengkangnya The Doctor dari tim yang telah enam tahun dibelanya akan segara terkuak. Setelah balapan seri Brno Minggu, 15 Agustus lusa, The Doctor akan mengungkapkan semua kepastian masa depan karirnya. Apakah dirinya akan tetap bersama Fiat Yamaha atau hijrah ke Ducati.

Kendati sempat beredar kabar dari mulut CEO Ducati, Gabriele Del Torchio yang mengatakan bahwa musim balap 2011 Rossi akan berjuang bersama Hayden di tim merah, namun akhirnya pihak Ducati membantahnya.

Bisa dikatakan, keberhasilan Rossi selama ini tak lepas dari seorang Jeremy Burgess. Ya, sejak Rossi masih membela tim Honda nastro Azzuro hingga kini di Fiat Yamaha, sosok Burgess tak pernah jauh dari samping Rossi. Kendati diakui bahwa Rossi adalah orang yang sangat piawai memainkan rumusan pengembangan motor hingga menjadi motor yang diperhitungkan, namun sosok Burgess adalah orang dibelakang suksesnya kiprah Rossi.

Jika pada 15 Agustus mendatang Rossi benar-benar memilih hengkang ke Ducati tanpa didampingi manajer mekaniknya, Jeremy Burgess, tentunya hal itu akan menjadi penentu. Bahwa dengan atau tanpa Burgess pun Rossi memang sang Juara. Atau mungkin Burgess lah kunci keberhasilan Rossi selama ini.

Yamaha yang sesungguhnya ingin menjadikan Rossi bagian dari tim Yamaha sepanjang hidupnya, hanya tinggal menghitung hari menanti keputusan sang juara 9 kali di berbagai kelas ini.

Ya, 15 Agustus 2010 usai balapan seri Brno, Valentino Rossi akan mentukan masa depan karirnya. Apakah Rossi akan memenuhi harapan tim Yamaha untuk menjadikan dirinya bagian dari tim sepanjang hidup Rossi. Ataukah Rossi memberi hadiah besar pada pabrikan motor asal negeri kelahirannya, Italia, yang selama ini mengidamkan dirinya untuk membela tim Ducati.

Hari Minggu lusa akan menjadi jawaban dari semua pertanyaan ini.

Foto : MotoGP

2 COMMENTS