0
1016

Mio J dan V-Ixion Jadi Primadona Di Sumatera Barat

GILAMOTOR.com – CV Tjahaja Baru yang berlokasi di Jl. Ujung Belakang Olo No. 2 Padang, selaku main dealer Yamaha wilayah Sumatera Barat mengaku kalau skutik Mio J jadi motor favorit warga Sumatera Barat.

Menurut Kurniawan Hendra Tama, Promotion Head CV Tjahaja Baru, Dari total penjualannya, 50 persennya disumbang oleh Mio J. Selebihnya disumbang dari skutik lain dan sport. Motor bebek justru kurang bersinar di wilayah penjualannya.

“Tak pasti angkanya, kadang mencapai 3000-an unit, kadang bisa lebih dari 5000-an unit perbulan. Bahkan pernah sampai angka 10.000 unit perbulan,” buka Kurniawan saat turing Yamaha Jelajah Sumatera beberapa waktu lalu.

“Tapi sekarang ini, setidaknya kami bisa menjual 3000-an unit motor Yamaha tiap bulan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kurniawan menjelaskan, untuk pasar wilayah Sumatera Barat, skutik Mio J jadi primadona. “Mio J paling digemari. Dari total penjualan selama sebulan, Mio J menyumbang 50 persennya sisanya varian lain termasuk sport.”

Kurangnya penjualan motor bebek Yamaha seperti Jupiter Z1, diakui Kurniawan karena masyarakat Sumatera Barat masih lebih suka dengan motor bebek dengan karburator. “Masyarakat masih lebih suka motor bebek yang karburator dari pada yang FI,” tutup Kurniawan.

Sementara di segmen sport, Yamaha V-Ixion juga jadi primadona dibanding motor sport Yamaha lainnya.

Sebagai informasi, CV Tjahaja Baru membawahi 35 diler berkapasitas 3S (Sales, Service dan Spare Part) di wilayah Sumatera Barat.