6
1458

MotoGP Jerez : Keberuntungan Lorenzo

GILAMOTOR.com. – Jalannya balapan seri kedua MotoGP 2011 di sirkuit Jerez, Spanyol, sesungguhnya berjalan sangat luar biasa. Aksi saling susul dilakukan para pebalap papan atas dunia.

Namun sayang, jalannya  balapan dihiasi drama mengenaskan yang banyak terjadi. Dimulai dari jatuhnya Stoner dan Rossi saat Rossi berusaha mendahului Stoner di putaran ke tujuh.

Rossi yang start di posisi dua belas tampil sangat memukau, terbukti memasuki putaran ke tujuh, Rossi berhasil melewati Stoner untuk berada di posisi terdepan. Namun  sayang, aspal yang basah membuat ban depan Ducati GP11 kehilangan traksi, dia pun terjatuh dan Stoner tak mampu menghindari motor Rossi, Stoner pun kembali ke Pit.

Drama berlanjut dengan jatuhnya Marco Simomcelli dari tim Honda Gresini yang sesungguhnya tampil sangat memukau. Pebalap berambut kribo itu berhasil bertengger di posisi terdepan setelah mempecundangi Lorenzo, Stoner dan Rossi yang berada di depan.

Jatuhnya Simoncelli, Stoner dan Rossi memberi keuntungan besar bagi Lorenzo yang tampil dengan  sangat hati-hati. Lorenzo pun berhasil menempati posisi pertama.

Sejak awal balapan, Lorenzo terlihat tampil kurang memukau, bahkan motornya terlihat seperti tak bertenaga. Terbukti, setelah lima putaran, dia terpuruk ke posisi empat dari posisi dua. Namun sejak menempati posisi pertama usai berjatuhannya pebalap yang berada di depan, Lorenzo tampil makin tenang serta hati-hati dan dia pun berhasil menyelesaikan balapan dengan sangat baik.

Dalam balapan seri Jerez ini, tercatat tujuh pebalap jatuh dan banyak merubah posisi selama balapan berlangsung.

Bahkan, rekan satu tim Lorenzo, Ben Spies yang berhasil menempati posisi ke dua setelah melewati Dani Pedrosa pada empat putaran menjelang usai, harus pasrah kehilangan kesempatan berdiri di podium setelah terjauh pada tiga putaran menjelang usai.

Dengan jatuhnya Spies, juga memberi keuntungan bagi Pedrosa yang akhirnya finish di posisi dua. Posisi tiga ditempati oleh Hayden yang mendapat keuntungan dari jatuhnya pebalap tim satelit Yamaha, Cal Curtclow. Posisi empat diisi oleh Aoyama dan disusul oleh Valentino Rossi yang berhasil melanjutkan jalannya balapan setelah terjatuh bersama Stoner.

Foto : MotoGP.com

6 COMMENTS

  1. iya tuh bro, duluan rossi jatohnya, terus kalo diliat kayanya rossi tuh hilang grip ban depan bukan belakang, terbukti jatohnya nyelonong. kalo simoncelli memang jatoh karena sliding CMIIW

  2. Yamaha M1 memang gue banget semakin didepan yg laen semakin oon dah (honda) jelas ketinggalan

  3. bro,pas rossi jatoh,bukan pas lagi nempati posisi pertama..tapi kedua..kan ada mas Simon yang masih d depan..hehe..