0
813

MotoGP Laguna Seca : Lorenzo Raih Pole Position

GILAMOTOR.com. – Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mencatatkan waktu tercepat dan meraih pole position di Laguna Seca, Amerika Serikat, Sabtu (23/7) atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Kendati sempat mengelami kecelakaan keras pada akhir sesi latihan yang menimbulkan pertanyaan apakah pebalap Yamaha ini mampu menyelesaikan babak kualifikasi dengan baik. Namun pebalap asal Spanyol ini berhasil melalui babak kualifikasi dan mecatatkan waktu terbaik 1 menit 21.202 detik pada lap ke 35.

Kendati Lorenzo mengaku merasa sakit saat berjalan akibat benturan keras ke aspal lintasan, namun untungnya sakit itu tak terlalu terasa saat dia memacu M1 nya di lintasan.

“Posisi pole ini tak terduga bagi kami setelah kecelakaan itu. Tapi untungnya rasa sakit itu lebih terasa saat aku berjalan dari pada saat aku berada di atas motor,” kata Lorenzo.

“Tentu saja aku tidak dalam kondisi sempurna di atas motor dan yang pasti aku harus menempatkan lebih banyak tekanan pada lengan ku dan aku akan cepat lelah. Aku rasa aku sangat beruntung pagi ini karena aku tak mengalami luka besar. Aku pikir hasil posisi pole ini sangat mengesankan bagi kami,” terangnya.

Ben Spies yang juga berjuang untuk start di barisan depan bersama Lorenzo, harus puas memulai balapan pada Minggu (Senin dini hari) dari posisi ke empat akibat kesalahan kecil yang dilakukan menjelang berakhirnya kualifikasi.

“Itu bukanlah sesi kualifikasi yang buruk,” aku Spies.

Sesunggugnya pebalap asal Amerika ini memiliki peluang besar untuk memulai balapan dari barisan depan bersama Lorenzo, namun kesalahan kecil sehingga rem depannya mengunci membuatnya tergusur ke posisi empat.

Spies berharap akan menemukan beberapa hal untuk mengembangkan motornya sebelum balapan dimulai dan berharap itu akan menjadi hari yang baik.
Posisi ke dua diisi oleh pebalap Honda, Casey Stoner dengan catatan waktu tercepatnya 1’21.274 detik dan posisi ke tiga ditempati Dani Pedrosa.

Balapan di Laguna Seca nanti malam dipastikan akan menjadi pertarungan sengit antara Lorenzo dan Stoner. Seperti pernah dikatakan Lorenzo, bahwa lawannya adalah Stoner dan berharap akan menjadi duel perebutan gelar juara dunia yang memukau.

Tak perduli berada diposisi berapa pun asal tetap berada di depan Stoner. Tentu saja bagi pebalap Yamaha ini lawan utamanya bukanlah Dovizioso atau bahkan Pedrosa, karena targetnya adalah merebut posisi pertama klasemen MotoGP 2011 yang saat ini masih dihuni oleh Stoner.

Penulis/Foto : @jayadi72/MotoGP