Dok. Foto: TMCBlog.com
0
996

Mulai Bikin Penasaran, Ini Spesifikasi RX King 155 2023

RX King masih menjadi salah satu motor keluaran Yamaha yang memiliki banyak penggemar. Tak heran jika kini, Yamaha disebut-sebut akan mengeluarkan salah satu produk terbaru dari RX King, yakni Yamaha RX King 155 2023.

Meski masih menjadi kemungkinan, namun RX King 155 2023 sudah bikin penasaran banyak orang nih. Namun, belum pasti kapan akan diluncurkannya.

Dilansir dari kanal YouTube Yuriko Adam, meski masih menjadi rumor, namun ada sebuah render gambar diduga sebagai calon Yamaha RX King 155 2023 sudah beredar di internet.

Dari render gambar yang beredar tersebut, motor Yamaha ini digadang-gadang bakal jadi pesaing Honda CB maupun CBR lho. RX King 155 ini disebut-sebut bakal dibekali dengan mesin R15 terbaru.

Salah satu yang masih dijaga adalah tampilan RX King yang memang ikonik. Tampilan ini sepertinya akan dipertahankan karena memang menjadi ciri khas RX King.

Dok. Foto: Rushlane.com

Bukan cuma di Indonesia, India menjadi salah satu negara peminat RX King yang besar. Beberapa series RX King yang populer di India di antaranya RXZ dan RXZ RX 135.

Bahkan, saking diminatinya di India, RX King mampu mendominasi 80% angka penjualan di pasaran tersebut.

Soal spesifikasinya, kemungkinan Yamaha RX King 155 akan menggunakan bom mesin baru.

Mesinnya ini diduga bakal menggunakan mesin Yamaha FZ150i. Meski demikian, ada juga kemungkinan mesin ini akan ditingkatkan menjadi 155cc atau diambil dari basic mesin Yamaha MT Series.

Soal fitur terbarunya, Yamaha RX King 155 digadang-gadang akan menggunakan fitur modern seperti speedometer digital dan fitur Y-connect.

Agar lebih menarik, bagian kaki-kaki motor ini kemungkinan akan menggunakan suspensi berjenis telescopic biasa dan suspensi belakang berjenis monoshock.

Dengan spesifikasinya yang menarik, Yamaha RX King 155 diharapkan bisa mencuri perhatian di pasar otomotif di Indonesia. Seperti yang terjadi di India.

Soal harga sendiri, diprediksi Yamaha RX King 155 bakal dipasarkan dengan harga Rp22 hingga Rp 24 jutaan. Kalian siap menanti?

Kalau RX King 155 ini masih sebatas dugaan, ada juga nih rumor lain soal perubahan Yamaha RX King 2023 menjadi lebih sporty dan modern.

Dok. Foto: TMCBlog.com

Motor ini disebut memiliki nama Yamaha FZ X, memiliki tampilan lebih fresh dan modern. Bisa dilihat kalau lampu depan dan belakang sudah memakai lampu full LED dan DRL.

Speedometer yang terpasang sudah memakai layar digital dengan colokan USB charger pada bagian bawahnya.

Mirip seperti rumor yang sebelumnya, FZ X yang katanya penerus RX King ini juga memakai mesin 155cc SOHC dengan teknologi Blue Core andalan Yamaha.

Memiliki bodi lebih gagah, motor ini dibanderol harga Rp20 jutaan. Sayangnya entah kapan FZ X akan masuk secara resmi ke Indonesia.

Jadi, mana nih yang lebih bikin kamu penasaran? 3D render RX King 155 atau Yamaha FZ X?