6
3226

New Honda BeAT Awali Tahun 2011

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Memasuki tahun 2011, Honda BeAT mengawali kehadiran produk baru PT Astra Honda Motor (AHM) dengan tampilan baru yang lebih stylish dan ekspresif.

Honda BeAT dengan warna striping baru yang ekspresif ini dipasarkan mulai Januari 2011 dengan 5 pilihan warna yang ceria, Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue dan Pop Pink.

Dalam siaran pers yang diterima GilaMotor.com, Minggu, 9 Januari 2010, AHM menyatakan bahwa kehadiran New Honda BeAT diproyeksikan untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja. Honda mengatakan, skutik ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact, sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia. Hal ini membuatnya nyaman dan lincah dipakai untuk menembus kemacetan lalu lintas.

Honda BeAT juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda, yakni standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun. Serta Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Selain itu, BeAT juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.

Dikatakan Honda, Trend pertumbuhan pasar sepeda motor berkembang sangat pesat. AHM berhasil mengakhiri tahun 2010 dengan membukukan penjualan sebanyak 3.416.049 unit atau sekitar 46,3% pangsa pasar. 20,8% penyumbangnya adalah Honda BeAT. Pertumbuhan penjualan motor yang tinggi ini juga diikuti oleh melonjaknya permintaan jenis motor skutik.

Pada 2006 saat pertama kali AHM masuk ke segmen ini, pangsa pasar skutik di pasar motor nasional hanya 8,30% atau 371.166 unit. Dalam kurun waktu empat tahun, pangsa pasarnya melambung menjadi 45,64% atau 3.376.536 unit pada 2010.

Penjualan skutik Honda pun juga mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Pada awal kehadirannya di tahun 2006, pangsa pasar Honda di segmen skutik hanya  19,9%  atau  74.183 unit.

Dalam kurun 4 tahun, pangsa pasar Honda di segmen skutik melambung menjadi 45,3% atau 1.551.386 unit. Sekitar 45,8% dari total penjualan skutik Honda tahun lalu merupakan kontribusi Honda BeAT.

New Honda BeAT dipasarkan dengan harga Rp 11.7 juta untuk tipe jari-jari (SW) dan Rp 12.5 juta untuk tipe racing (CW). AHM menargetkan penjualan BeAT sepanjang 2011 mencapai 1 juta unit.

Penulis/Foto : Jay/AHM

6 COMMENTS

  1. Beat yg genersi pertama tuh brapa cc yah?
    Yg 2011 ini kan 110cc, yg lama lbh boros dong?
    Di bagasi Beat bisa masuk helm 1/2Faced gag yah?

    Klo ada pilihan Beat vs vario, mana yg dipilih?
    Knpa? -need info, bingung mo beli matic honda-

  2. dari generasi awal sampe terakhir nanti yg akan keluar 2011 basis mesin beat sama saja 110 cc jd tingkat keborosannya sama juga…
    kalo pilihan beat vs vario ntuh tergantung dari peruntukannya bro… secara basis mesinnya sama, sama2 110 cc cmn dibedain vario itu pake radiator dan tingkat kompresinya lebih tinggi, dengan tingkat kompresi yg berbeda tersebut maka rekomendasi BBM-nya juga beda beat -> premium sdg vario -> pertamax
    kalo tidak salah beat 9.0 dan vario 10.5 jd tinggal pilihannya terserah om bro…
    maaf kalo ada salah… just share yg ane tau aja

  3. Beli mtorkok mki Boros…Boros t bhasa orang gak punya duit… klau dah nat beli motr ya harus siaap dengan konsekuensi minm nyasi motor….. kecuali buat pajngan di rng tamu..irit dan wet….