Dok. Foto: @alonsolopez_21
0
114

Pembalap Alonso Lopez Takjub dengan Keahlian Tukang Duplikat Kunci Indonesia

Salah satu momen unik dialami oleh pembalap Moto2 Alonso Lopez ketika berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pembalap asal Spanyol tampak takjub saat seorang warga lokal membantu menduplikat kunci motor di Lombok.

Kehadiran Lopez di Lombok sendiri tak lain untuk mengikuti rangkaian balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Lopez jadi salah satu pembalap yang bakal berlaga di kelas Moto2.

Lopez sudah hadir di Lombok sebelum jadwal pertandingannya. Ia memanfaatkan waktu untuk keliling pulau tersebut menggunakan motor sewaan Yamaha NMax. Sayangnya, pembalap kelahiran 21 Desember 2001 ini justru kehilangan kunci motor sewaannya saat sedang berkeliling Lombok.

Untungnya, Lopez dibantu oleh warga lokal yang melihatnya kebingungan saat akan menyalakan motor. Lopez mengunggah momen lucu tersebut di akun Instagramnya @alonsolopez_21.

Salah satu warga lokal yang membantu Lopez tampak lihai membuat kunci duplikat. Warga tersebut tak memerlukan kunci asli untuk membuat kunci duplikat. Ia hanya memanfaatkan lembaran besi yang dimasukkan ke lubang kunci motor tersebut.

Setelah itu, hanya dalam waktu 10 menit kunci duplikat pun jadi berdasarkan insting sang warga lokal tersebut. Hasilnya, motor Yamaha NMax Lopez pun bisa dinyalakan kembali.

Lopez tampak kagum dan terus bertanya ketika warga lokal tersebut mencoba kunci duplikatnya.

“Bisakah? Bisakah? Wahhhh bisa,” ucap Lopez bersemangat. Lopez kemudian mengajak pembuat kunci duplikat tersebut bersalaman.

Alonso Lopez memberikan uang 6 Euro atau senilai Rp100 ribu kepada lelaki yang membantunya tersebut.

Momen ini pun kemudian viral di media sosial dan mendapat beragam respon dari netizen. Tak sedikit yang menganggap momen ini lucu dan memberikan komentar dalam tiap unggahannya.