2
988

Pemesan Yamaha Xeon Membludak

JAKARTA.- Setelah resmi diluncurkan secara serentak di tiga kota, Jakarta, Surabaya dan Bali, Yamaha Xeon langsung menarik perhatian kalangan two wheelers. Hal ini dibuktikan dari banyaknya data pemesanan yang masuk setelah waktu pemesanan dibuka.

Jumlah unit Yamaha Xeon Edisi Tebatas yang disiapkan hanya sebanyak 200 unit, ternyata pemesanan yang masuk melebihi kapasitas yang ada. Sejak pemesanan atau indent secara online dibuka pada tanggal 30 April 2010 tepat jam 4 sore lalu, jumlah daftar pemesan yang masuk hingga pagi tadi (3/5) telah mencapai 600-an pemesan.

“Sejak pemesanan atau indent secara online disitus www.yamaha-motor.co.id/xeon dibuka pada 30 April kemarin, cukup mendapat respon yang luar biasa. Hingga pagi tadi tercatat 600-an data pemesan yang sudah masuk ke data bese indent online,” jelas Bambang Asmarabudi selaku General Manager Promotion & Motorsport Division PT YMKI.

Hanya dalam waktu dua hari, indent Yamaha Xeon Edisi Terbatas telah melebihi kuota yang disediakan, padahal waktu pemesanan secara online masih berjalan hingga tujuh hari kedepan.

“Jumlah kuota yang melebihi kapasitas ini akan kami proses sesuai prosedur, siapa yang memesan lebih dulu itu yang akan diproses lebih awal. Tapi bukan berarti yang pertama memesan itu pasti mendapatkan unitnya, karena kami akan seleksi sesuai keseriusan pemesan. Setelah daftar inden ditindaklanjuti oleh dealer, akan ditemukan yang benar-benar serius memesan, pakah sudah memberi uang muka atau mengkonfirmasi kepastian nya, itu yang kita prioritaskan,” jelas Bambang.

Dari data ini, membuktikan bahwa Yamaha Xeon akan memberikan kontribusi yang luar biasa bagi PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia yang dipicu oleh disain dan teknologi serba baru yang aplikasikan pada skuter matik Yamaha Xeon.

2 COMMENTS

  1. Yamaha harus waspada dengan kehadiran honda scoopy yang bermain di model retro. Meskipun mungkin… pengaruh scoopy kecil, namun Mio Sporty kini telah dijepit dengan strategi sandwich strategy dengan kehadiran Honda Beat dan Honda Scoopy. Dan kalau Mio Sporty nantinya akan kewalahan menahan gempuran sandwich strategy duo Beat dan Scoopy, maka sebaiknya Yamaha perlu menghadirkan Yamaha Fino yang juga bergaya retro. Yamaha Semakin di Depan!