0
900

Prediksi Lin Jarvis : Ben Spies Juara Dunia 2012

GilaMotor, JAKARTA.- Pembalap tim satelit Yamaha, Ben Spies, kini sedang menikmati musim pertamanya di MotoGP dan langsung memperlihatkan perkembangan luar biasa di musim MotoGP 2010.

Pendatang baru yang sebelumnya meraih gelar sebagai juara World Superbike bersama Yamaha, langsung menduduki posisi 7 di klasmen sementara musim balap MotoGP 2010. Melihat kemajuan pesat rookie asal Amerika ini, Lin Jarvis yang dikenal pandai membaca potensi yang dimiliki pembalapnya memprediksi bahwa Spies akan berada di lima besar pada akhir musim balap 2010.

“Saat ini Ben Spies berada di posisi 7 klasemen sementara. Ekspektasi saya, dia akan berada di 5 besar pada akhir musin 2010 ini,” ungkap Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing di Jakarta.

Menurut Jarvis, pembalap 26 tahun ini memiliki kemampuan dan kekuatan yang sangat baik. Bahkan kendati ini musim pertamanya di MotoGP, Jarvis merasa bahwa Spies layak disandingkan dengan Lorenzo, Rossi, Stoner dan Pedrosa.

“Ben Spies telah menunjukkan kesanggupannya dalam balapan pertamanya di MotoGP. Dia telah belajar dengan cepat dan mencatat hasil yang kuat,” kata Jarvis.

Menurut Jarvis, dirinya yakin bahwa Ben Spies akan menjadi pesaing yang kuat dimasa mendatang dan Spies juga cokok dengan tim Yamaha. Misi kedepan Yamaha, kata Jarvis, Spies akan terus belajar dan secara konsisten memperebutkan podium dan kemenangan dalam setiap balapan.

Ben Spies yang kini sudah mampu memberikan feed back kepada tim atas tunggangannya, diprediksi mampu menjadi juara dunia pada 2012 mendatang.

“Kami telah mempersiapkan segala hal untuk musim 2011 mendatang kendati tidak ada perubahan yang signifikan. Kami tidak menargetkan Spies jadi juara pada musim depan, tapi kami rasa dia bisa menjadi juara pada musim 2012 mendatang,” ungkap Jarvis.

Penulis/Foto : Jay