15
13965

Proyek Kustom All New Honda CBR250RR Akhirnya Rampung

GilaMotor.com  –  Akhirnya tiga orang modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 yang mendapat tantangan memodifikasi All New Honda CBR250RR berhasil menyelesaikan misinya Gilmoters. Setelah berjibaku dalam Honda Dream Ride Project  selama tiga bulan, hasil karya masing-masing dari mereka pun diajak menjelajah berbagai destinasi wisata dan bersejarah di Yogyakarta (9-10/7).

Proyek yang digarap tiga peserta masing-masing Yuwono Djati, Peterson Rivai dan Budi Setiawan ini juga melibatkan mentor-mentor yang kompeten Gilmoters. Yuwono Djati dibimbing mentor tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM.

Sedangkan, pemenang HMC 2016 lainnya, Peterson Rivai dibimbing International Custom Builder Kaichiro Kurosu. Sementara modifikator Budi Setiawan dibimbing wartawan senior tabloid kenamaan di Indonesia.

“Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project ini berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka,”ujar Kaichiro Kurosu.

Memang, dalam Honda Dream Ride Project ini para modifikator diberi kesempatan untuk mewujudkan impian memodifikasi All New Honda CBR250RR. Tapi karya yang dihasilkan pun ngga hanya mementingkan segi desain namun juga keamanan saat dikendarai. Jadi untuk itulah hasil karya mereka diajak berkeliling kota Yogyakarta dengan total jarak tempuh 500 kilometer.

Oia masing-masing karya dari modifikator berbakat ini punya konsep yang beda-beda Gilmoters. Seperti Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati, Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.

“Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” ungkap Yuwono Djati.(okz)

15 COMMENTS