7
2421

Puluhan Tahun Berkiprah, Honda Supra Tetap Jadi Idola

GilaMotor.com – Gilmoters tentunya sudah  tidak asing dengan salah satu produk PT Astra Honda Motor (AHM) yakni Honda Supra bukan. Sepeda motor yang bertarung di segmen bebek atau cub ini sudah cukup lama beredar di Indonesia. Bahkan, kerap dianggap sebagai rajanya motor bebek oleh berbagai kalangan dan tetap menjadi idola bagi sebagian orang. Dengan demikian jelas penjualan Honda Supra terus menggeliat.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang 2016 lalu, Honda Supra mencatatkan penjualan sebanyak 184.302 unit. Atau telah berkontribusi sebesar 31 persen dari penjualan sepeda motor tipe bebek di Indonesia sebanyak 599.542 unit.

Baca juga: Warna Anyar Bikin Honda Supra X 125 Fi Tampil Lebih Segar

Bahkan di tengah lesunya penjualan sepeda motor di segmen bebek, Supra Series mampu menyumbangkan penjualan tertinggi hingga 46 persen terhadap total penjualan sepeda motor bebek Honda. Dimana tipe cub Honda di periode ini telah membukukan penjualan sebanyak 401.601 unit.

“Honda Supra merupakan motor bebek yang selalu disukai oleh masyarakat Indonesia sejak 20 tahun silam. Sejak diluncurkan pada 1997 lalu, Supra series telah dimiliki oleh lebih dari 14,6 juta konsumen di Tanah Air,” ungkap Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM.

Model ini menjadi primadona lantaran mampu menyuguhkan kemudahan serta keyamanan saat berkendara. Bahkan telah menyabet 48 penghargaan dari berbagai institusi dan lembaga survei dalam kurun waktu 10 tahun terhitung sejak 2006 hingga 2016. Selain itu, Honda Supra telah dianugerahi prediket Top Brand sejak 2010 hingga tahun lalu Gilmoters.

“Penerimaan masyarakat yang tinggi ini menunjukkan kehadiran Honda Supra sebagai sebuah merek premium di segmen bebek tetap menjadi pilihan pecinta motor karena sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan motor yang tangguh, kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari, serta memiliki tampilan mewah,” tutup Margono.(okz)

7 COMMENTS