galang hendra pratama
5
1810

Rahasia Unik Galang Hendra Taklukkan Jerez

GilaMotor.com – Mungkin Gilmoters mengerutkan alis ketika membaca judul diatas. Ya wajar sih, mungkin hal tersebut ngga masuk di akal. Namun hal itu benar adanya kok Gilmoters. Selain membalap dengan gaya Asia dan sedikit setingan baru pada motornya, main game adalah salah satu cara yang dilakukan Galang Hendra Pratama untuk berhasil meraih gelar juara.

Satu bulan sebelum berlaga di seri kesembilan World Supersport (WSSP) 300 musim 2017 yang berlansung di sirkuit Jerez, Spanyol (22/10). Galang sempat berlatih intensif di sirkuit tersebut lewat game konsol Playstation loh Gilmoters. Hal ini dilakukan pembalap berusia 18 tahun tersebut karena dirinya sama sekali belum pernah membalap di sirkuit Jerez.

(Baca juga: Menang di Seri Pamungkas WSSP300 2017, Galang Hendra Buka-bukaan di Markas Yamaha)

“Saya cuma tahu Jerez dari Playstation. Saya selalu latihan di Jerez belajar racing line. Kalau dihitung-hitung ada ribuan lap saya latihan di Jerez lewat Playstation. Dan itu 80 persen real seperti balapan,” pungkas Galang.

Ngga hanya berlatih menggunakan konsol Playstation, pembalap asal Yogyakarta ini juga sempat latihan balap menggunakan simulator. “Saya juga sempat latihan menggunakan simulator. Namun hanya mode video saja untuk mendapatkan feelingnya.”

Ya selain main game konsol, perjuangan Galang dan tim selama balapan tentu menjadi faktor utama dalam mendapatkan gelar juara seri tersebut Gilmoters. Jadi Gilmoters ngga usah ngarep menang di Jerez dengan hanya main game konsol hehehe.