TVS Callisto 125
0
72

Rilis di Tanah Air, Ini Spek dan Harga TVS Callisto 125

TVS Callisto 125 akhirnya dirilis di Indonesia oleh PT TVS Motor Company Indonesia pada 21 Januari 2024 di Yogyakarta. Ada dua varian motor ini yang tersedia dengan harga mulai Rp21 jutaan. 

Kehadiran TVS Callisto 125 ini untuk melengkapi jajaran Callisto 110 yang sudah lebih dulu diluncurkan di Indonesia. 

Hal ini sesuai dengan pernyataan Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, J. Thagarajan. 

“Fokus perusahaan adalah untuk memuaskan konsumen dan kebutuhan mereka yang terus berkembang dengan inovasi produk baru. TVS Callisto 110 telah menjadi salah satu skuter matik terunik di Indonesia dengan beberapa fitur unik sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2019,” ujar Thiagarajan dalam siaran persnya. 

“Seiring dengan konsumen yang memikirkan kembali solusi untuk mobilitas mereka, hal ini menginspirasi kami untuk memuaskan konsumen dengan ‘Sesuatu yang Lebih’ dari versi sebelumnya,” lanjutnya.

Kelebihan TVS Callisto 125 dari versi sebelumnya terutama pada kapasitas mesinnya yakni awalnya dari 110 cc menjadi 124,8 cc. 

Pabrikan asal India ini mengklaim mesin satu silinder tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 8.05 HP di putaran 6.500 RPM dan torsi 10,5 Nm. 

Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi injeksi Ecothrust Fuel (EFTi). Teknologi ini membuat TVS Callisto 125 lebih efisien dalam penggunaan bahan bakarnya, lebih halus tarikannya, daya tahannya lebih apik, serta lebih lincah saat melaju. 

Motor ini juga lebih irit gas buang karena sudah menggunakan fitur TVS intelliGO yang akan secara otomatis mematikan mesin selama kondisi diam di perjalanan atau idle. 

TVS Callisto 125 menggunakan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan bagian belakang menggunakan model Monotube Inverted Gas (MIG) yang bisa diatur 3 tingkat. 

Untuk keamanan sistem pengereman, motor ini menggunakan rem cakram ukuran 220mm untuk bagian depan dan rem tromol bagian belakang yang berdiameter 130 mm. Rem ini dipasang di roda depan-belakang yang memiliki ukuran 90/90 R12. 

Untuk rangkanya, motor ini menggunakan High Rigidity Underbone. Untuk desainnya, TVS Callisto 125 memiliki panjang 1.852 mm, lebar 681 mm, dan tinggi 1.168 mm. Untuk tinggi joknya yakni 790 mm dan bobotnya 109 kg. 

Tangki bahan bakarnya muat hingga 5,1 liter. Bisa diakses dari depan sehingga tak perlu turun dari motor saat isi bensin. 

Ada dua varian yang tersedia yakni TVS Callisto 125 Basic dan Premium. Untuk warnanya ada mustard yellow dan khaki brown untuk varian basic. Sementara, untuk varian premium ada warna solid white dan titanium grey. 

Untuk harganya, TVS Callisto 125 dijual Rp21 jutaan. Sementara untuk premium dijual Rp22 jutaan. Tertarik gak nih?