1
3014

Roadster Retro BMW R nineT Diluncurkan Di Indonesia, Rp 445 Juta

GILAMOTOR.com – BMW R nineT hadir sebagai konsep untuk merayakan hari jadi BMW ke-90. Tak lama berselang, BMW Motorrad menghadirkan R nineT dalam wujud yang lebih detil dengan wujud produksi masalnya.

Kini roadster retro itu telah masuk pasar Indonesia setelah resmi diluncurkan oleh MBW Motorrad Indonesia di Bali pada Sabtu 12 April 2014.

R nineT dipasarkan BMW Motorrad Indonesia dengan harga Rp 445 juta off the road. “Untuk on the roadnya akan menyesuaikan daerahnya dan nilai pajak yang berlaku,” papar Duncan Macrae, Director BMW Motorrad Indonesia di sela peluncuran R nineT.

BMW R NineT 1

Bagi para pecinta moge khususnya pecinta moge bergaya vintage, R nineT bisa disebut sebagai hadiah special dari BMW. Karena selain modelnya yang istimewa, unit ini pun diproduksi dalam jumlah yang tak banyak. Saat duluncurkan di Jerman pada Oktober tahun lalu, R nineT hanya diproduksi sebanyak 7 unit saja. Kini jumlah produksinya sudah lebih banyak, tapi tetap saja jumlahnya tak sebanyak motor produksi lainnya.

BMW R NineT 28

“BMW membagi R nineT ke distributornya di seluruh dunia dengan jumlah sangat terbatas. Saat ini Indonesia baru kebagian 2 unit dan sudah sold out. Tapi jumlah keseluruhan selama tahun 2014, Indonesia kebagian jatah sekitar 35 unit saja,” terang Duncan.

Roadster retro ini dibekali mesin boxer twin 1170 cc. Mesinnya diklaim bisa memuntahkan tenaga hingga 110 tenaga kuda pada 7750 rpm dan torsi 119 Nm pada 6000 rpm.

BMW R NineT 23

1 COMMENT