Photo : Yamaha
0
1139

Rossi Ingin Balapan Superbike Pakai YZF-R1?

GILAMOTOR.com – Rasa penasaran Valentino Rossi membesut generasi terbaru YZF-R1 di arena balap semakin memuncak. MotoGP kah?

Hal itu terungkap saat Rossi hadir dalam peluncuran Yamaha R1 di EICMA 2014 di Milan, Italia beberapa waktu lalu. Seperti kita tahu, Rossi menjadi satu pebalap yang ditunjuk Yamaha untuk pengembangan generasi terbaru R1.

Tidak sekedar mejeng bareng R1, pihak garpu tala juga menggelar presscon terkait motor sport bermesin 998cc crossplane cylinder berdaya 200 ps tersebut.

Akan tetapi, pernyataan mengejutkan keluar dari runner up MotoGP 2014 itu. “Mungkin tahun depan aku ingin mencobanya sekali di Superbike,” ucapnya sambil tersenyum. Apakah ini artinya Rossi akan berpartisipasi di ajang balap motor pabrikan World Superbike (WSBK)?

Itu merupakan kelanjutan dari pertanyaan seseorang yang bertanya apakah dia akan memakainya (Yamaha R1) di MotoGP Valencia, Spanyol. Disitu, Rossi mengatakan tidak untuk balap MotoGP. “banyak perbedaan R1 dengan M1. Sehingga sulit untuk mencetak waktu yang sama,” sahutnya.

Apakah benar? Ya, kita tunggu saja tahun depan bro an sis! (Adn)