1
974

Rossi: Podium di Qatar Membuktikan Saya Belum Terlalu Tua!

GilaMotor.com – Gilmoters, setuju nggak nih sama pendapatnya Valentino Rossi? Katanya si Dokter, posisi tiga yang diraihnya di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3) kemarin merupakan jawaban untuk mereka yang percaya bahwa dirinya terlalu tua untuk menandatangani kontrak baru dengan Yamaha.

Proses pendandatangan kontrak yang berlangsung sebelum digelarnya GP Qatar tersebut dilakoni saat dirinya berusia 39 tahun. Ini berarti bahwa saat kontrak itu berakhir dua tahun mendatang, usia juara dunia MotoGP 7 kali ini akan mencapai 41 tahun.

Katanya Rossi kepada laman Motorsport.com, hasil ini membuktikan bahwa dirinya masih punya taji untuk terus berada di deretan pembalap terdepan.

“Sejujurnya, hal ini menurut saya tidak menarik lagi. Namun sekarang seolah menjadi hal baru, soalnya memang ada yang mengatakan kalau saya terlalu tua. Dan yang paling penting adalah apa yang terjadi di atas trek. Saya percaya, karena saya bisa melaju kencang. Yang jadi masalah terbesar saat Anda beranjak menua adalah kondisi fisik. Tapi saya yakin jika saya berlatih keras, saya bisa tetap cepat hingga akhir,” jelasnya.

Rossi juga berharap kalau Tim Yamaha yang dibelanya bisa lebih kompetitif tahun ini dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu Honda dan Ducati punya lebih banyak masalah. Namun mulai pertengahan 2017, mereka sangat kuat. Jadi saya rasa kami selangkah lebih maju. Kami mungkin ketinggalan di beberapa area, namun kami dapat terus mencoba untuk lebih kompetitif,” tutupnya.

1 COMMENT