3
940

Rossi : Podium Pertama Sangat Luar Biasa

GILAMOTOR.com. – Setelah berjuang di beberapa seri musim 2011 dengan membawa masalah pada bahu serta proses adaptasi dengan tunggangan Desmosedici GP11, akhirnya rossi dapat meraih podium pertamanya. Melesat dari posisi start kesembilan, Rossi berhasil finish di urutan ke tiga pada balapan di Le Mans, kemarin.

Valentino Rossi menjelaskan bahwa podium pertamanya bersama Ducati merupakan hal yang sangat menyenangkan. Karena sebelumnya ia telah mengawali musim 2011 dengan sangat berat dalam kariernya bersama motor asal italia itu.

“Saya sangat bahagia. Podium pertama bagiku pada musim ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Terutama karena saya mencapainya setelah melalui fase yang sangat sulit. Ketika kami berjuang sangat keras atas kondisi fisik saya, dan juga ketika berusaha untuk memahami karakteristik dari motor baru ini,” kata Rossi.

“Namun akhirnya segala hal berjalan menjadi semakin baik, dan balapan pada hari itu berlangsung dengan sangat-sangat menyenangkan. Saya telah melakukan start yang baik, beberapa overtaking, serta saling susul menyusul dengan Dovi dan juga Lorenzo. Kita telah melakukan settingan motor yang berbeda, dan motor menjadi semakin cepat dari sebelumnya.”

“Pada akhirnya ini menjadi sangat luar biasa. Karena saya dapat melahap setiap lap dengan sangat baik bersama dengan Lorenzo, dan saya mampu untuk melakukan overtaking terhadapnya. Namun Dovi akhirnya tiba, dan terlibatlah pertarungan lain dengannya,” terangnya.

Rossi dan timnya telah melakukan sebuah langkah perkembangan yang baik, meski dalam beberapa kesempatan dia telah kehilangan beberapa poin.

“Saya berusaha untuk menyalip Dovi, saya berfikir bahwa itu adalah Lap yang terakhir. Tapi ternyata masih ada satu lap lagi, dan saya tidak yakin pada saat itu. Tapi bagaimanapun balapan itu sangatlah sulit, dan selamat  buat Dovi.”

Berada di atas podium, Rossi mengakui mengakui bahwa perasaanya pada saat itu hampir sama dengan perasaan ketika ia menjuarai sebuah balapan.

“Posisi tiga ini tidaklah sama persis dibandingkan dengan posisi satu, tetapi hampir mirip,” kata Rossi.

Penulis/Foto :  Radhit/MotoGP

3 COMMENTS