4
4854

Sejarah Velg Rossi di Indonesia

Gilmoters, Velg Rossi sudah bukan sebuah nama baru di telinga kita. Bagi yang sudah gemar memodifikasi motor sejak akhir akhir ’90-an atau awal tahun 2000’an, produsen velg ini punya beberapa item yang cukup digandrungi masa itu.

Velg Rossi lewat produsennya Batavia Alumindo Industri ternyata sudah berdiri sejak 1992 lalu. Perusahaan ini didirikan secara khusus untuk memproduksi barang-barang aftermarket di industri roda dua. Sebagai mana perusahaan lain Gilmoters, perusahaan ini bertekad untuk menjadi yang terbaik di dunia produksi serta distribusi aksesori dan sparepart kendaraan roda dua.

Tak disangka Gilmoters, seiring waktu berjalan, beberapa tahun kemudian dari mulanya perusahaan ini punya ratusan jaringan dan distribusi, kini berkembang tak hanya memproduksi aksesori dan sparepart motor melainkan menjadi toko retail langsung di seluruh Indonesia. Batavia Alumindo Industri sebagai “rumah” produksi Velg Rossi dan barang-barang berlabel Rossi lainnya mengimplementasikan sistem management yang baik agar produk mereka dapat diterima dan bersaing dengan produk impor lainnya.

Batavia Alumindo Industri telah mengantungi sertifikat IS 9001 agar mendapatkan kualitas standar internal control terbaik untuk semua produknya. Velg Rossi sendiri merupakan produk yang cukup memiliki kualitas dan harga yang cukup bersaing. Di Indonesia, Velg Rossi juga telah mengantungi sertifikasi SNI sehingga punya standar kualitas pabrikan.

Selepas pembukaan showroomnya di Jakarta Gilmoters, Velg Rossi akan membuat berbagai macam event untuk komunitas dan penggiat roda dua yang dijadwalkan akan berlangsung dalam beberapa seri dalam setahun. Hal ini bertujuan untuk terus menyemangati dunia otomotif Indonesia dan mencari bakat baru modifikator lokal yang mampu bersaing di kancah lokal dan internasional.

 

 

4 COMMENTS