2
862

Siap-Siap, CBR 150R Segera Hadir

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Janji PT Astra Honda Motor untuk menghadirkan motor setiap bulan selama tahun 2011 sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Terbukti, setelah tanpa woro-woro AHM menghadirkan Honda Beat pada awal tahun 2011, dengan bangga AHM melepas motor sport terbarunya di kelas 250 cc, CBR 250R. Selang sebulan usai peluncuran CBR 250R, AHM kembali melepas produk barunya, New Absolute Revo dan Supra X125.

Disela-sala peluncuran Absolute Revo dan Supra X125 di Jakarta, AHM mengatakan akan kembali melepas produk barunya pada bulan depan.

“Ya, bulan depan kita akan bertemu lagi dalam prosesi peluncuran produk baru Honda tentunya. Produk apa? Kita lihat nanti saja sama-sama,” ujar Kristanto, Head of Corporate Communication AHM.

Motor apakah itu? Memang belum ada jawaban pasti dari AHM, motor apakah yang akan hadir bulan depan. Namun kabar yang menggembirakan adalah, dalam waktu dekat AHM akan melepas New Honda CBR 150R.

Motor sport mid-end yang pertamakali diperlihatkan AHM pada ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 lalu, mengusung mesin berkubikasi 149.4 cc, 4 langkah, silinder tunggal, 4 katup, DOHC, berpendingin cairan dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi.

Dari kabar yang beredar, AHM menyatakan akan melepas CBR 150R pada kuartal kedua tahun 2011. Ungkapan AHM diperkuat dengan data di situs kementerian perindustrian yang menuliskan bahwa AHM tengah mendaftarkan motor sport terbrunya CBR 150R.

Namun dalam situs resmi kemeperin hari ini dijelaskan bahwa motor dengan kode di CBR 150RC(IN) batal (B). Dalam situs tersebut dijelaskan bawah batalnya proses pendaftaran tipe kendaraan karena Importir tidak dapat memenuhi kewajibannya untuk melengkapi data, dalam waktu 10 hari kerja.

Kendati demikian, cepat atau lambat dapat dipastikan bahwa New Honda CBR 150R akan hadir di pasar otomotif roda dua Indonesia.

Penulis/Foto : Jay/Istimewa

2 COMMENTS