1
1017

Skuter Listrik BMW C Evolution Masuk Indonesia Tahun Depan

GILAMOTOR.com – BMW Motorrad Indonesia sepertinya tak mau tanggung-tanggung memulai kiprahnya di pasar motor Indonesia. Selain menghadirkan motor-motor adventure, superbike dan skuter besar nya, BMW Motorrad Indonesia akan memboyong skuter listrik C Evolution yang baru saja masuk tahap produksi.

Skuter listrik ini pertama kali hadir pada tahun 2012 silam sebagai prototype. Dan kini BMW Motorrad memproduksinya secara masal dengan investasi mencapai 100 juta Euro.

“Tahun depan kita akan masukkan skuter C Evolution ke Indonesia,” kata Jusuf Nathan, GM BMW Motorrad Indonesia di flagship BMW Motorrad Indonesia di Denpasar, Bali, Minggu (13/4). Flagship yang akan jadi contoh showroom BMW di kota-kota lainnya itu berada di Jl. By Pass Ngurah Rai No.3, Simpang Dewa Ruci, Kuta, Bali.

Mesin BMW C Evolution digerakkan oleh baterai lithium-ion yang sama seperti baterai pada mobil listrik BMW i3. Mesinnya diklaim punya daya hingga 47 hp dan torsi maksimal mencapai 53 lb-ft.

Akselerasi dari 0-100 km/jam, diklaim BMW hanya butuh waktu 6,2 detik dengan kecepatan puncak mencapai 120 km per jam.

Beberapa fitur unggulan hadir di Maxi-Scooter ini seperti layar warna TFT, lampu LED daytime running. Layar TFT menampilkan data kecepatan, status pengisian baterai, konsumsi daya, jarak jangkauan, dan tegangan sistem listrik.

Dikatakan Saparuddin Taher, Motorcycle Specialist BMW Motorrad Indonesia, yang sudah melihat secara langsung BME C Evolution menjelaskan kalau Maxi Scooter ini bisa menjelajah sejauh 100 km sebelum baterainya benar-benar habis. Itu artinya, skuter ini sangat cocok digunakan untuk transportasi perkotaan. “Proses pengisian baterainya pun sangat mudah karena bisa diisi dari sumber listrik di rumah,” tegas Taher.

1 COMMENT