1
10823

Soul GT, Makin Kekar Dengan Kaki Besar

GILAMOTOR.com. – Tampang asli skutik injeksi Yamaha Soul GT sudah keliatan macho dari sono nya. Kata Yamaha, konsepnya desainnya mengcu pada desain muscle car dari Amrik, Chevy Camaro.

Jadi wajar kalau orang yang udah berumur tapi masih punya semangat dan jiwa anak muda, demen banget sama skutik ini.

Seperti Bapak yang satu ini, namanya Abdul Rohim. Bapak yang juga tergabung di Soul GT Club Indonesia (SGCI) Jakarta Chapter ini punya selera yang nggak kalah dengan selera anak-anak muda kebanyakan yang doyan memodifikasi tunggangannya.

Soul GT tunggangannya yang memang belum lama diluncurkan oleh Yamaha diubahnya hingga terlihat jauh lebih macho. Katanya, konsep ubahan yang diambil adalah street fighter dengan fokus pengerjaan pada sektor kaki-kaki. Kebetulan bapak yang satu ini emang demen dengan motor besar.

Untuk mengubah Soul GT biar makin macho, Abdul Rohim memercayakan pengerjaannya pada bengkel CustomXize yang berlokasi di bilangan Lenteng Agung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di sektro kaki-kaki, hampir semua komponen Soul GT bawaan pabrik dipensiunkan. Seperti pelek standarnya diganti dengan pelek custom yang menelan biaya pembuatan sampai 7 juta perak.

Penggantian pelek sudah pasti kudu ganti ban nya juga. Nggak tanggung-tanggung, Abdul Rohim memilih ban berukuran yang lumayan gede. Ban depan pakai ban Delitire berukuran 130/60-13 dan ban belakang pakai Storm SP berukuran 140/60-14. Pengaplikasian kaki-kaki besar membuat Soul GT ini terlihat makin kekar.

Di sektor pengereman, Soul GT ini kini sudah mengaplikasi rem cakram pada ban depan dan belakangnya.

Membengkaknya ukuran ban, sudah pasti memengaruhi kemampuan akselerasi dan kelincahan yang sudah jadi ciri khas motor skutik. Karena itu, untuk membuat akselerasi dan kelincahannya tetap ada, knalpot after market R9 jadi pilihan untuk mendongkrak performanya.

Untuk urusan bodi, Abdul Rohim tak mengubah bentuknya, dia hanya mengubah warnanya saja. Paduan warna hitam dan oranye dengan sedikit bumbu-bumbu grafis airbrush, semakin mencuatkan kesan sporty.

Lama pengerjaannya hanya butuh waktu 2 bulan saja. Lumayan lama yaahh.. Tapi hasilnya akhirnya keren.!!

1 COMMENT