Spesifikasi Lengkap TVS Callisto 125, Motor Nyentrik Khas India
0
53

Spesifikasi Lengkap TVS Callisto 125, Motor Nyentrik Khas India

TVS Callisto 125 adalah salah satu skuter matic yang spesifikasinya sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Meski demikian, skutik ini sepertinya masih kurang diminati pasar. 

 

Hal ini mungkin karena desainnya yang nyentrik, terlihat tak biasa. Kebanyakan orang mungkin kurang suka dengan desain yang tampak gemuk di body, seperti kebanyakan skutik yang beredar di India. Tetapi, justru di situ titik uniknya sehingga pastinya bakal mencuri perhatian saat di jalan. 

 

Jika dilihat dari depan, motor ini mirip dengan Honda Spacy. Untuk ukurannya sebenarnya mirip Honda Scoopy. 

 

Motor ini memiliki berat 109 kg, menjadikan skutik ini lebih berat dari para pesaingnya. Hal ini lantaran body Callisto 125 ada yang dibuat dari besi. 

 

Dimensi Callisto 125 cukup ringkas, meski berat tapi desainnya simpel. Motor ini memiliki panjang 1852 mm, lebar 681 mm, dan tinggi 1168 mm. 

 

Lampunya masih campur, LED untuk lampu utama, ada DRL di atas lampu sein. Lampu seinnya masih bohlam. Untuk lampu belakang, lampu kombinasinya menggunakan bohlam, tetapi ada LED light guide untuk lampu malam. 

 

Callisto 125 menggendong mesin 124,88 cc satu silinder. Motor ini menggunakan pendingin udara dan sudah injeksi. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 6 kW atau setara 8 TK di 6.500 RPM dan torsi 10,5 Nm di 4.500 RPM. 

 

Rem depannya menggunakan rem cakram, sementara rem belakang menggunakan tromol. Untuk tangkinya muat hingga 5,1 liter bahan bakar, posisinya di bawah dek. Keunggulan dari skutik ini adalah bagasinya yang lumayan besar yakni 33 liter. 

 

Untuk harganya, TVS Callisto 125 dibanderol harga Rp21 juta. Kamu tertarik?