0
797

Stan Yamaha : Semakin Di Depan

JAKARTA.- Stand Yamaha yang menghadirkan seluruh line up produknya termasuk skuter terbarunya, Xeon, juga menghadirkan beberapa produk CBU yang langsung diboyong dari Jepang.

Dengan mengusung tema Bangga Indonesia Semakin Di Depan, Yamaha menghadirkan tiga motor CBU seperti T-Max, FZ 8 serta R6. Selain itu, Yamaha juga memajang dua M1, tunggangan pembalap no.1 dunia Valention Rossi dan rekan satu timnya di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo.

Gambar kedua pembalap yang juga menjadi bintang iklan produk Yamaha Jupiter series ini, menghiasi hampir seluruh sudut stand Yamaha.

Dengan mengusung tema Bangga Indonesia Semakin Di Depan, selama pameran di arena Pekan Raya Jakarta ini, diharapkan mampu menggenjot penjualan produknya.

Tercatat, hingga tanggal 23 Juni 2010 sejak digelarnya Pekan Raya Jakarta, Yamaha telah membukukan penjualan sebanyak 1.526 unit motor.

Dari total penjualan ini, Yamaha Xeon menjadi penyumbang terbesarnya. Dari seluruh Line Up Yamaha, Xeon membukukan penjualan sebanyak 389 unit dan disusul oleh jajaran keluarga matik Yamaha Mio dengan total penjualan mencapai sekitar 350-an unit.

Sementara jajaran keluarga Jupiter seperti Jupiter Z dan MX yang dijadikan fokus penjualan, tak terlalu memberikan kontribusi lebih. Hingga tanggal 23 Juni, Jupiter Z hanya membukukan penjualan sebanyak 59 unit. Sementara Yamaha Vega mempu menembus angka 99 unit, lebih baik dari penjualan Jupiter.

“Memang jajaran keluarga skuter Yamaha masih meraih minat tertinggi dari masyarakat, disusul oleh moped dan sport. Untuk keluarga skuter matik, Xeon yang mendapat sambutan baik,” jelas Indra Dwi Sunda selaku PR & Coporate Communication Head PT YMKI.