0
833

Stoner Dan Dovizioso : Simulator F1 Itu Sulit

GILAMOTOR.com, – Sambil menanti balapan seri Silverstone pada Minggu (12/6) besok, dua pebalap tim pabrikan Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso mengunjungi fasilitas F1 milik tim Red Bull Racing di Milton Keynes.

Pasangan tim Honda itu mendapat kesempatan mengunjungi pabrik dan sebuah pemandangan ekslusif di belakang layar bagaimana mobil F1 bekerja.

Selain itu, mereka juga mendapat kesempatan mencoba simulator mobil F1 yang digunakan Sebastian Vettel dan Mark Webber untuk persiapan balapan.

“Hari itu sangat luar biasa, belajar begitu banyak teknologi yang digunakan di F1 dan melihat mobil pebalap utama itu merupakan hal spektakuler,” ungkap Stoner. “Saat aku menyaksikan balapan F1 sedikit banyak aku sangat ingin tahu apa yang terjadi di belakang layar F1 dan memahami apa yang pebalap F1 lalui.”

Stoner mengaku bahwa pengalamannya berada di belakang simulator F1 itu merupakan pengalaman yang sangat spesial. Dengan simulator itu dia belajar memahami bagaimana para pebalap F1 bekerja dengan mobil super capat itu.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua orang di Red Bull, itu menjadi hari yang tak terlupakan dan tentunya menjadi sesuatu yang ingin ku lakukan lagi,” terang Stoner.

Senada dengan Stoner, Dovi juga mengakui bahwa pengalamannya mendatangi tim F1 Red Bull sangat luar biasa. “Anda tak bisa membayangkan begitu banyak orang yang ingin meraih kemenangan balapan, untuk memastikan semuanya sempurna dan untuk mengembangkan hal-hal untuk mobil F1,” kata Dovi.

“Dengan pengalaman ku di motor, aku rasa Anda dapat mengembangkan banyak hal, tapi dengan mobil ini tampaknya tak ada batasan,” tambah Dovi.

Menurut Dovi, simulator F1 itu sangat sulit, aku mengharapkan banyak gerakan tapi yang lebih mudah. “Ketika saya melihat waktu tempuh putaran saya, itu tak menyenangkan untuk dilihat! Membiasakan pengereman saat memasuki tikungan sangat aneh, sesuatu yang tak aku bayangkan.”

“Aku membuat 15 putaran tapi itu sangat sulit untuk dicoba dan ditingkatkan karena itu adalah sesuatu yang hampir melewati batas!” tandas Dovi.

Penulis/Foto : @jayadi72 / Crash.net