3
736

Stoner : Kemenangan Ini Peringatan Untuk Rivalnya

GILAMOTOR.com, Laguna Seca. – Usai memenangi balapan di Laguna Seca, Amerika Serikat, pada Minggu (24/7) atau Senin dini hari WIB, Casey Stoner mangatakan bahwa kemenangannya adalah sebagai peringatan bagi rivalnya bahwa dia masih kompetitif setelah sempat krisis kemenangan di beberapa seri sebelumnya.

Hasil akhir di Laguna Seca, membawanya semakin terdepan memimpin klasemen sementara MotoGP 2011 dengan selisih angka 20 poin dari rival terdekatnya, Jorge Lorenzo.

“Kami merasa bagus, sangat bagus, pada akhirnya,” tutur Stoner.

“Aku pikir orang telah sedikit lupa tentang kami selama beberapa pekan terakhir. Kami sudah pasti berjuang, tapi untuk beberapa alasan yang kami sudah tahu.”

“Ini benar-benar bagus untuk kembali dengan balapan seperti ini dan menunjukkan kepada semua orang bahwa kami masih bisa menang.”

Selama musim balap MotoGP 2011 ini, Stoner telah meraih lima kemenangan sempurna. Kemenangannya di Laguna Seca merupakan bagian dari usahanya untuk terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2011.

Setelah melalui pekan yang sulit, akhirnya Stoner dan tim berhasil menemukan formula yang tepat untuk mendapatkan hasil sempurna dan membayar kekalahanya di beberapa seri sebelumnya.

“Pada awal lomba aku benar-benar berjuang, aku sabar, aku diam, aku tahu bahwa mereka tidak akan menarik diri dan aku masih punya sesuatu yang tersisa. Tetapi pada awal lomba aku benar-benar berjuang untuk mendapatkan ubahan motor dan mendapatkan pengendalian yang aku butuhkan,” terang Stoner.

“Lap demi lap, ketika bahan bakar terus keluar, itu hanya menjadi lebih baik dan lebih baik. Menjelang akhir balapan aku sedikit duduk kembali, sudah cukup untuk menyaksikan apa yang sedang terjadi. Tapi sesegera aku mengetahui bahwa kami butuh beranjak pergi, aku tahu bahwa kami memiliki kesempatan untuk bangkit dan mengejar mereka.”

Setelah lebih dari separuh balapan, Stoner berhasil melewati rekan satu timnya Dani Pedrosa sebelum akhirnya melewati pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan mempertahankannya hingga finish.

“Aku melihat Dani sedikit berjuang dan memutuskan untuk melewati dia karena kami kehilangan waktu untuk mengejar Lorenzo,” ungkap Stoner.

“Kemudian setelah aku menangkap dan melewati Lorenzo, aku ingin tetap di belakang untuk melihat apa yang terjadi. Lalu kami tahu kami memiliki kecepatan lebih banyak dari apa yang bisa dilakukan Lorenzo dan kami memutuskan untuk melaju ke depan dan melihat apa yang terjadi,” tutup Stoner.

Penulis/Foto : @Jayadi72/MotoGP

3 COMMENTS