1
1028

Stoner : Sulit Pahami Kekuatan Rossi

GILAMOTOR.com. – Rossi yang masih belum pulih total setelah menjalani operasi bahunya, membuatnya tampil kurang maksimal di sesi latihan resmi pra-musim MotoGP 2011 di Sepang, pekan lalu. Namun, masalah itu justeru menimbulkan pertanyaan mendalam dari rivalnya mengenai kekuatan Rossi bersama Ducati.

Rossi yang terpuruk di pringkat 11, dianggap Casey Stoner bukan berarti Rossi sudah habis. Stoner menampik masalah itu dan tak mau menilai hanya dari pringkat yang diraih pada sesi latihan pra-musim.

Pebalap Repsol Honda yang sebelumnya membela Ducati Marlboro, mengaku sulit untuk memahami potensi sesungguhnya pebalap asal Italia itu. Stoner mengakui hal itu karena Valentino Rossi masih belum pulih dari operasi bahu nya.

Pebalap asal Australia itu mengatakan, penilaian mengenai kemajuan Rossi diatas GP11 baru akan terlihat jika Rossi sudah kembali pulih sepenuhnya.

“Saya mengerti seberapa buruk kondisi bahunya, karena lebih kurang saya pernah mengalami hal yang sama tahun 2006 lalu, jadi saya tahu persis bagaimana persoalan yang dihadapi Rossi.”

“Kondisi ototnya sama dengan saya, tapi yang dialami Rossi lebih buruk dari masalah yang menimpa saya. Sampai dengan  kondisinya fit 100 persen, sulit untuk memahami seberapa besar kekuatannya dengan motor itu,” papar Stoner yang berada di posisi ke tiga dibelakang Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa pada latihan pra musim 2011.

Penulis/Foto : Jay/MotoGP                                                                        Sumber : MCN

1 COMMENT