Suzuki V Strom 250 Punya Varian Baru, Harga Rp70 Jutaan Aja
0
49

Suzuki V Strom 250 Punya Varian Baru, Harga Rp70 Jutaan Aja

Bagi kalian penikmat sepeda motor Suzuki, ada varian warna baru nih yang bakal segera rilis buat V-Strom 250. Motor yang masuk dalam kategori moge ini sendiri memiliki mesin dua silinder segaris dan dipasarkan di Jepang. 

 

Kalau di Indonesia, jenis yang dikenal adalah V-Strom 250SX, tetapi kedua motor ini memiliki mesin yang berbeda. 

 

Kalau V-Strom 250 SX adalah bentuk sport adventure dari Gixxer SF 250, sementara V-Strom 250 menggunakan basis yang sama dengan motor sport naked GSX250R. 

 

Spesifikasi Suzuki V-Strom 250 yang dipasarkan di Jepang adalah menggendong mesin 2 silinder segaris SOHC. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 24 PS atau setara 22 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 2,2 kgm atau setara 21,5 Nm pada 6.500 rpm. 

 

Nah, para variasi warna baru yang akan segera dikeluarkan tidak akan ada banyak perbedaan kecuali di sisi warna saja. Motor ini sendiri sudah memenuhi regulasi gas buang Reiwa tahun ke-2. 

 

Meski masuk dalam kategori moge, tetapi V-Strom 250 sangat ramah untuk kelas pemula jika dibandingkan dengan motor di kelas atasnya. 

 

Motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti lampu belakang sudah LED. Untuk tangki bahan bakarnya muat hingga 17 liter bahan bakar. Sementara indikator RPMnya menampilkan perpindahan gigi, posisi gigi, dan indikator isi bahan bakar. 

 

Fitur lain sebagai pelengkap yakni windshield cukup tinggi, pelindung tangan, dan soket DC yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel maupun GPS. 

 

Di Jepang, motor ini dibanderol harga sekitar Rp70 jutaan. Cukup terjangkau ya. Kira-kira bakal hadir di Indonesia gak ya varian terbarunya?