Tertarik? Rompi Airbag dari Alpinestars ini Harganya 15 Jutaan
0
37

Tertarik? Rompi Airbag dari Alpinestars ini Harganya 15 Jutaan

Alpinestars baru saja merilis rompi airbag Tech-Air 7X. Rompi ini diklaim mampu melindungi 90 persen area tubuh saat alami kecelakaan. 

 

Perlu diketahui, penggunaan airbag berfungsi untuk meminimalisir risiko kecelakaan dengan melindungi dada, punggung, dan tulang rusuk. Selain itu, bisa meningkatkan kepercayaan diri saat berkendara. 

 

Alpinestars sendiri merupakan merek riding gear yang biasa digunakan pembalap MotoGP. Keunggulan dari Tech-Air 7X ini ini adalah bisa mengembang dalam waktu kurang dari 50 milidetik. Sangat cepat, bahkan lebih cepat dari kedipan mata yang biasanya membutuhkan waktu 150 milidetik. 

 

Ada tiga triaxial accelerometer dalam rompi ini. Satu di bagian belakang, dua di pundak, dan satu lagi triaxial gyroscope. Sensornya bekerja dengan membaca gerak badan pengendara dari kondisi yang mendadak atau tak terduga. 

 

Buat kalian yang ingin memiliki rompi ini tapi bukan seorang pembalap pun tak masalah. Masalahnya, Tech-Air 7X ini bisa digunakan sehari-hari maupun saat di lintasan balap. Ada dua mode berkendara yang bisa digunakan yakni Race dan Street dengan algoritma berbeda. 

 

Airbag bisa dikembangkan dua kali di waktu berbeda oleh rompi ini. Apabila pengemudi jatuh dan masih berkendara lagi, rompi masih bisa digunakan dan ada satu lagi tabung yang berfungsi untuk aktifkan airbag, apabila jatuh lagi. 

 

Tech-Air 7X bisa digunakan sampai empat kali airbag aktif baru harus diservis ke Alpinestars. Keunggulan lain dari airbag ini rompi bisa digunakan karena akan kempis dalam waktu kurang satu menit. 

 

Tech-Air 7X ini bisa digunakan selama 20 jam berkendara dalam catatan baterainya penuh. Untuk mengisi daya baterainya sampai penuh membutuhkan waktu empat jam. Harganya yakni USD 999,95 atau setara Rp15 jutaan.