Photo: Gilamotor/Gojay
3
1183

Tingkatkan Safety, Respiro Coba Hadirkan Warna Cerah di Jaket Motor

GILAMOTOR.com – Salah satu faktor penunjang keselamatan berkendara adalah visibilitas yang baik. Hal ini disadari Respiro sebagai produsen riding wear dengan menghadirkan jaket berwarna cerah.

“Kami mulai menghadirkan jaket dengan warna-warna cerah, yang tujuannya selain gaya, juga untuk mengedukasi masyarakat soal penggunaan jaket warna cerah dari sisi safety,” buka Tedy Suryadi, Business & Operational Manager PT Sinergi Ventura Pratama (produsen Respiro).

Menurutnya jaket motor warna cerah sendiri sudah lama diaplikasi pada produk-produk kelas dunia. “Tengok saja merek-merek jaket asal Jepang dan Eropa yang terlebih dulu menghadirkan warna cerah di line up mereka, karena bukan sekadar gaya tapi juga safety,” jelasnya.

Sisi safety di jaket warna cerah menurutnya karena dapat menambah daya visibilitas pengendara lain. Karena saat malam hari, warna cerah lebih mudah memantulkan cahaya. Sehingga mudah terlihat. Sedangkan jaket warna gelap, hanya mengandalkan reflektor sebagai penunjang visibilitas pengendara lain.

Toh demikian, dirinya masih mengakui jika minimnya edukasi membuat penjualan jaket warna cerah masih belum sesukses warna gelap.

“Saat ini paling laku warna merah marun dan hitam.Kendalanya mindset pelanggan yang biasanya takut kotor. Padahal, cara merawatnya nggak jauh beda dengan jaket gelap kok,” pungkasnya.

3 COMMENTS