Dok. Foto: RideApart.com
0
176

Tips Mengendarai Motor Bagi Pengguna Kaca Mata, Bikin Bebas Embun!

Bagi pemakai kacamata, mengendarai sepeda motor saat hujan atau di tempat dengan suhu dingin cukup menjadi tantangan. Pasalnya, bisa muncul embun di kacamata sehingga mengganggu visibilitas selama berkendara.

Jika sudah demikian, pengendara pun mau tak mau harus mengelap embun di kacamata agar jarak pandang tak terganggu. Ada banyak juga pengendara yang akhirnya memutuskan melepas kacamata karena ketika berembun cukup mengganggu.

Padahal, keputusan ini cukup membahayakan karena kondisi mata yang tidak normal membuat risiko berkendara meningkat jika tak menggunakan kacamata. Untuk itu, baiknya mencari solusi agar bisa tetap menggunakan kacamata tetapi tak berembun saat hujan atau di cuaca dingin.

Nah, sebenarnya ada tips paling mudah yang bisa digunakan oleh pengguna kacamata saat berkendara. Yakni helm full face yang sudah dilengkapi dengan fitur pinlock. Teknologi ini berfungsi mencegah embun masuk ke bagian dalam.

Teknologi ini bekerja dengan cara menjaga suhu udara pada ruang antar kaca dengan pinlock agar tetap stabil sehingga embun hanya terjadi di luar kaca helm.

Tetapi, jika dirasa kurang cocok menggunakan helm full face ada tips lain yang bisa digunakan untuk mencegah embun di kacamata. Yakni cukup menggunakan cairan antiembun yang banyak dijual di pasaran.

Biasanya botol cairan anti embun ini dijual cukup murah sekitar Rp20 ribuan. Bentuknya juga cukup ringkas sehingga bisa dibawa dengan mudah ke mana saja oleh pengendara.

Cara menggunakannya juga cukup simpel, cukup disemprot ke kacamata lalu dilap. Biasanya, cairan ini juga disemprotkan ke visor helm untuk mencegah embun.

Itu dia tips bagi pengendara motor dengan kacamata agar tak berembun saat hujan atau suhu dingin. Selain itu, pastikan juga performa motor tetap terjaga sehingga tetap prima saat digunakan di segala cuaca.