Tips Sewa Motor Saat Traveling di Luar Kota
0
49

Tips Sewa Motor Saat Traveling di Luar Kota

Saat traveling atau piknik ke luar kota pastinya akan lebih mudah jika kita bisa membawa kendaraan sendiri. Kita jadi bisa lebih mudah untuk menuju ke tempat tujuan yang diinginkan. 

 

Opsi paling mudah agar kita bisa menggunakan kendaraan sendiri saat traveling adalah menyewa sepeda motor. Tetapi, harus tetap berhati-hati dalam menyewa sepeda motor jangan sampai jadi korban penipuan oknum. 

 

Berikut ini beberapa tips sewa motor saat traveling di luar kota: 

 

  1. Pastikan Penyewaan Motor Aman 

 

Cari penyewaan sepeda motor yang aman, caranya dengan melihat review bisa di Google maupun di media sosial. Jangan asal murah saat sewa motor, karena bisa saja justru menyulitkan jika penyewaan motor tidak terpercaya. 

 

  1. Pastikan Aturan Dan Kebijakan Sesuai 

 

Sebelum menyewa sepeda motor baiknya baca dengan teliti aturan dan kebijakannya. Sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Tanyakan dengan jelas kepada pihak penyewaan berbagai hal yang belum dipahami sebelum memutuskan menyewa motornya. 

 

  1. Pastikan Kondisi Motor Baik 

 

Periksa kondisi motor terutama bagian remnya. Periksa juga bagian lain termasuk ban dan badan motor. Foto dan video kondisi motor sebelum digunakan agar bisa menjadi bukti jika pihak penyewaan motor mengira ada kerusakan yang disebabkan oleh kita setelah pemakaian. 

 

Selain itu, pastikan juga surat-surat kendaraan ada dan asli. Karena bisa saja kamu ditilang saat menggunakan sepeda motor sewaan. 

 

  1. Pastikan Perlengkapan Keselamatan Lengkap 

 

Pastikan juga penyewaan sepeda motor menyediakan helm berstandar SNI hingga jas hujan. Dengan demikian, kita tak perlu lagi membeli jas hujan apabila cuaca mendadak hujan. 

 

  1. Pilih Motor Yang Nyaman 

 

Pilih motor yang sesuai dengan kenyamananmu. Pastinya setiap orang memiliki kenyamanan berbeda bisa motor bebek, matic, atau motor sport. Yang jelas pilih yang paling nyaman dan sesuai dengan kondisi jalan yang akan dilintasi. 

 

Itu dia beberapa tips menyewa sepeda motor saat traveling. Semoga bermanfaat ya!