8
1901

Touring Komunitas ke Kintamani Jangan Lewatkan Wisata Kuliner di Sana

Gilmoters ada yang sudah pernah berkunjung ke Kintamani? Kawasan yang cukup menawan ini gak jarang dijadikan tujuan touring di Bali. Belum lama ini sohib Bang Gilmot yang di Bali sempet jalan-jalan ke Kintamani. Dan dia pun menceritakan pengalamannya berburu sunrise sambil wisata kuliner di Kintamani.

buburWisata kuliner tersebut dimulai dengan menyambangi Pasar Kintamani. Setelah melakukan sedikit perjalan, akhirnya ketemulah menu yang cocok untuk mengisi perut kosong pada pagi hari tersebut, yaitu Bubur Kintamani. Bisa dibilang inilah menu khas daerah sini yang sulit ditemui di daerah lain.

Buat Gilmoters yang penasaran dengan Bubur Kintamani, tekstur buburnya cukup lembut. Penyajiannya dipadukan dengan kuah santan yang sangat lezat. Terdapat taburan ayam goreng suwir,ditambah lagi usus ayam yang kriuknya sangat memanjakan lidah, Gilmoters.

Sampai-sampai sobat Bang Gilmot yang waktu itu ditemani oleh teman-teman komunitas Versys Owner Indonesia (VOID) habis dua porsi. Belum puas dengan menu tersebut, akhirnya rombongan mencari hidangan lain untuk mengisi pagi yang berakbut tersebut.

Touring ke Kintamani Jangan Lewatkan Wisata Kuliner di Sana 02

Setelah dari sarapan bubur rombongan bergeser ke salah satu café di Kintamani untuk menikmati kopi yang katanya asli Pulau Dewata. Di sini aktivitas rombongan lebih beragam. Bukan hanya menikmati kopi yang dihidangkan hangat, tapi juga berburu gambar timelapse. Nah, untuk pengalaman menikmati kopi yang cukup khas ini bakal diceritain di artikel selanjutnya ya, Gilmoters.

Foto dan teks: Muhamad Latanaza

8 COMMENTS