0
6190

Touring Sportster Indonesia, Berjuang Menahan Bobot Motor

GILAMOTOR.com – Tanakita Camping Ground di Sukabumi, Jawa Barat, jadi lokasi tujuan touring perdana komunitas Sportster Indonesia di tahun 2016.

Dikatakan President Sportster Indonesia Reza Palupi, rencana touring ke luar kota di tahun 2016 memang sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja baru terealisasi di minggu ke-3 Maret 2016.

“Kita memang ingin turing ke luar kota setelah kemarin di Desember 2015 kita ke bandung untuk meresmikan Sportster Indonesia West Java. Sekarang acara turing ini dilakukakan untuk makin mengakrabkan seluruh anggota Sportster indonesia,” buka Reza.

Mengambil lokasi start dari Mabua Harley Davidson Pondok Pinang, 27 motor mulai bergerak meninggalkan Jakarta menuju Cisaat Sukabumi melewati Puncak dan Cianjur sebelum matahari benar-benar menampakkan diri.

Dari Jakarta ke Sukabumi jadi perjalanan yang menyenangkan karena kondisi jalan terbilang bagus. Namun saat memasuki wilayah Tanakita, para penunggang Harley Davidson Sportster dipaksa untuk mengeluarkan energi lebih besar.

Kondisi jalan menanjak berbatu dan licin memaksa mereka untuk mengeluarkan energi dan fokus lebih tinggi. Karena mereka harus menahan dan menjaga keseimbangan bobot motor yang berat agar tak terjatuh.

“Suatu pengalaman yang berkesan bagi anak-anak Sportster Indonesia. Walaupun ada 4 orang sempat terjatuh tapi berkat bantuan dari teman-teman mereka bisa melanjutkan perjalanan,” tutur Reza.

Kopi, teh panas dan ketela goreng menghangatkan suasana kebersamaan para pecinta Sportster Indonesia saat mereka saling berbagi cerita dan pengalaman.