0
792

Transfer Pebalap MotoGP Panas Lebih Cepat

GILAMOTOR.com. – Bursa transfer pebalap biasanya mulai menggeliat saat memasuki seri Brno, tapi tahun ini memanas lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Perubahan ini digerakkan oleh keputusan Stoner yang akan pensiun saat seri Le Mans lalu.

Kekosongan kursi di HRC menimbulkan kegelisahan tim Honda yang akhirnya memicu pergerakan tawar-menawar pebalap MotoGP lebih cepat.

Lorenzo adalah pebalap salah satu dalam daftar yang akan memperkuat tim Repsol Honda musim depan. Namun usaha Nakamoto dan Suppo sia-sia setelah Jorge memutuskan untuk tetap membalap bersama Yamaha.

Rossi, kembali menjadi property terpanas di pasar saat ini. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, para pabrikan kini seperti tak tertarik lagi menggunakan jasanya setelah dua musim dia tampil buruk bersama Ducati.

Romor tentang kembalinya Rossi ke Yamaha jelas sudah tak mungkin. Pasalnya, selain regulasi Dorna yang hanya memperbolehkan setiap pabrikan memiliki empat motor saja, kursi di Yamaha sudah terisi penuh. Dan bahkan masih menunggu siapakah yang akan meninggalkan Yamaha musim depan.

Saat ini, Yamaha memiliki Lorenzo dan Spies sebagai squat utama serta Doviziso dan Cruthclow di tim satelit termasuk Bradley Smith yang sudah menunggu di sayap. Begitu juga dengan Honda yang saat ini sudah diisi oleh Pedrosa dan Marquez menjadi mimpi Honda untuk menggantikan Stoner serta Bradl dan Bautista di tim satelit. Pun seaindainya Rossi ke Honda, tim harus memberi ruang untuk pebalap Italia ini.

Terlebih ungkapan Dorna yang mengatakan bahwa pebalap bintang harus diakomodasi.

Dikabarkan, peluang terbesar Rossi akan memperkuat Honda, kendati Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa Rossi hanya berkesempatan menempati kursi di tim satelit.

Tapi keputusan belum final, masih ada paruh musim kedua. Apakah Rossi akan tetap bersama Ducati di musim depan, atau mungkin Rossi beralih ke balap mobil 24 hours of Le Mans bersama Audi yang kini sudah membeli Ducati? Kita tunggu saja.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP