2
1757

Trio Pebalap Honda Buka Selubung CBR 250R

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Usai melakukan sesi tes kedua musim balap MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia kemarin, trio pebalap Repsol Honda hadir ditengah-tengah prosesi peluncuran motor sport CBR 250R di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta (25/2).

Kehadiran Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Andrea Dovozioso memberikan nuansa istimewa prosesi peluncuran Honda CBR 250R. Trio rider Honda ini juga yang membuka selubung hitam penutup motor sport yang hari ini sercara resmi diluncurakn PT Astra Honda Motor (AHM).

Indonesia yang merupakan Negara penyumbang terbesar penjulan motor Honda di dunia setelah Honda Motor Corporation mengakhiri kerjasamanya dengan Honda Hero India, menjadi Negara kedua setelah Thailand yang memasarkan motor sport flighship Honda.

“Sepertin yang Anda lihat, peluncuran CBR 250R ini juga dihadiri presiden HRC (Honda Racing Corporation) yang merupakan teman baik saya di Jepang,” papar Yusuke Hori, Presiden Direktur PT AHM.

Honda CBR 250R merupakan produk global yang akan dipasarkan di beberapa Negara di dunia. Dan Indonesia merupakan Negara kedua setelah Thailand yang mendapatkan kesempatan untuk memasarkan CBR 250R.

Untuk pasar Indonesia, CBR 250R tidak ada perbedaan mendasar pada desain maupun teknologinya dari Negara-negara lain. Yang membedakan hanya posisi dudukan plat nomer polisi dan lampu utama yang tidak langsung menyala saat motor menyala.

CBR 250R dibekali dengan mesin baru Honda 250cc 4 langkah, silinder tunggal, DOHC, dengan transmisi 6 percepatan. Honda membekali mesin CBR 250R dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Dengan teknologi ini, Honda mengatakan bahwa emisi gas buangnya lebih ramah lingkungan karena telah memenuhi standar emisi Euro 2.

Honda mengklaim, mesinnya mampu memuntahkan tenaga hingga 19KW pada 8500 rpm dan torsi mencapai 22 Nm pada 7000 rpm.

Honda membandrol motor sport seperempat liter ini seharga Rp 39.9 juta untuk CBR 250R non ABS dan Rp 46.5 juta untuk CBR 250R dengan ABS.

Penulis/Foto : Jay

2 COMMENTS