Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1348

Trio Yogyakarta Kuasai Podium Balap R25 di Yamaha Sunday Race Seri 2

GILAMOTOR.com – Tiga pebalap asal Yogyakarta, Irwan Ardiansyah, Hendriansyah dan Galang Hendra Pratama menjadi penguasa balap R25 di Yamaha Sunday Race Seri2, Sirkuit Sentul, Jawa Barat (14/6/2015).

Balap Yamaha R25 kelas A menjadi yang paling dinantikan. Pasalnya, kelas ini diisi oleh line up pebalap profesional yang eksis di ajang balap Tanah Air.

Pun demikian dengan kakak beradik Irwan dan Hendriansyah. Keduanya bahkan mampu menguasai jalannya balap meski Sulung Giwa menempati pole position.

Namun, Hendriansyah mampu mengatasi perlawanan sang kakak untuk merebut podium tertinggi. Sementara Irwan melesat tipis di belakang dan mengamankan podium dua.
Yamaha-Sunday-Race-Balap-R25-Kelas-A-1
Padahal, keduanya mengaku persaingan di balapan ini sangat sengit. “Sejak lap 1-8 sangat lancar. Tapi, posisi saya sempat mundur ke posisi 5,” kata Hendriansyah.

Sementara Irwan menyebut balapan kali ini cukup ketat. “Saya tertekan oleh Galang dan Zaki. Untuk itu, saya terus push agar mengamankan posisi,” lanjut Irwan.

Sementara pergerakan impresif diperlihatkan Galang. Start dari urutan 8 tak membuatnya kalah saing. Dirinya tetap mampu menjaga irama balap untuk terus merangsek ke depan.

“Ada kendala teknis di pertengahan balap. Padahal, saat itu ada di posisi 3. Itu membuat saya turun ke urutan 9. Sehabis itu saya terus maju dan alhamdulillah bisa finish ketiga,” ungkap Galang.

Ini membuktikan obrolan Galang dengan GILAMOTOR.com yang menyebut bahwa dirinya yakin bisa naik podium di Yamaha Sunday Race seri 2 kali ini.

Hasil balap Yamaha R25 Kelas A, Yamaha Sunday Race seri 2 :

1. Hendriansyah
2. Irwan Ardiansyah
3. Galang Hendra
4. Sulung Giwa
5. M Zaki Adil
6. Janoer Deden
7. Hendra Rasbule
8. Dellu Agung
9. Ferlando Herdian
10.Iman Micko