5
2624

TVS Neo X3i Bebek Pekerja Keras

JAKARTA.- PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) selaku ATPM TVS di Indonesia, belum lama meluncurkan TVS Neo generasi terbaru di Four Season Hotel, Jakarta.

Hadir dengan perubahan mendasar pada sektor tampilan, TVS tetap memberikan paduan sempurna disektor dapur pacu guna memenuhi kebutuhan masyarakan akan motor yang kuat dan hemat bahan bakar.

Dengan kapasitas mesin 110 cc, TVS Neo X3i diklaim mampu mencapai 8.5 bhp pada 8.000 rpm. Semantara untuk mencapai torsi yang mesar guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang memungsikan motornya sebagai alat pengangkut, Neo tidak menggunakan Digital Ignation sehingga mampu mencapai torsi maksimum hingga 8.5 Nm pada 4.500 rpm.

Seperti dikatakan Benny Yuniardi Widiatmoko selaku GM Marketing PT TVSMCI bahwa TVS Neo hadir untuk memenuhi kebutuhan dan pendukung aktivitas mastyarakat Indonesia yang kesehariannya membutuhkan motor yang tangguh, kuat dan tentunya hemat bahan bakar.

“Kami menilai masyarakat yang kesehariannya sangat tergantung pada sepeda motor untuk bekerja, membawa beban bearat atau mengantar barang dari satu tempat ketempat lain atau untuk menempuh perjalanan panjang setiap harinya, membutuhkan motor yang kuat, mudah digunakan dan juga hemat bahan bakar. Karena itulah, TVS Neo X3i hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka,” jelas Benny.

Untuk menghadirkan sebuah motor yang kuat, tahan lama dan hemat bahan bakar, TVS mencangkokan teknologi Low Friction pada mesinnya. TVS menyebutnya sebagai Engine Duralife dengan tiga keunggulan, Low Friction Engine, LF Piston Rings dan TF Gide & Tensioner.

Untuk mendukung teknologi tersebut, TVS mengaplikasi Roller Follower yang merupakan pertama kali diaplikasi pada sebuah motor bebek 110 cc.

Untuk membuktikan kekuatan tarikan motor 110 cc ini, TVS pernah melakukan uji tarik TVS Neo pada sebuah mobil pick up padat penumpang dengan bobot mencapai 2.35 ton sejauh 10 km. Dan dalam waktu dekat, TVS akan kembali melakukan hal yang sama untuk membuktikan kekuatan sang bebek pekerja keras ini.

TVS Neo X3i SW dibandrol dengan harga Rp 9.990.000,- onthe road Jakarta dan TVS Neo X3i CW dibandrol seharga Rp 11.500.000,- on the road Jakarta.

5 COMMENTS

  1. Okelah kalo begitu….
    tapi kapan indonesia mau jd pembuat/produsen motor nasional untuk bangsanya sendiri…
    gmna gan.. smoga indonesia jd lebih baek kedepanya..

  2. Jangan Bangga Dengan Produk Negara Lain
    Kapan Indonesia Punya Merk Motor Sendiri n Rancangan Mesin,Body N semuanya Asli Buatan Dan Produksi Anak-anak Indonesia….
    kapan bro…kapan