Dok. Foto: Gridoto.com
0
268

Waduh Ada Moge Terbakar di BSD, Kenapa Ya?

Belakangan ramai di media sosial soal kecelakaan motor gede (moge). Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Bukit Golf BSD, Tangerang, Kamis (21/9/2023).

Dalam video yang ramai beredar di medsos, tampak moge tersebut terbakar. Tetapi belum jelas apa yang menyebabkan kebakaran pada motor bermesin besar tersebut.

Viralnya kecelakaan ini berawal dari unggahan di akun Instagram Jabodetabek.terkini. Dalam video tersebut, tampak rekaman terbakarnya sebuah moge. Jika diperhatikan, moge yang terbakar merupakan jenis Kawasaki, model ZX-14R, hyperbike dengan mesin 1.441 cc empat silinder segaris.

Moge satu ini punya tenaga sekitar 192hp di 10.000 rpm dan memiliki torsi sebesar 162,5 Nm.

Spekulasi pun beredar tentang penyebab kebakaran tersebut. Teknisi menyebut, jika terjadi kebakaran pada moge biasanya disebabkan karena selang bensin yang getas sehingga menyebabkan bensin menetes dan terkena mesin moge yang panas. Selain itu, bisa juga disebabkan karena klip selang bensin yang rusak karena usia.

Sementara, pihak polisi telah membenarkan terjadinya kecelakaan yang menyebabkan terbakarnya sebuah moge pada Kamis, 21 September 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Kasubsi Penmas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Ipda Bayu Ferdian Fembriano, S.H.

Kecelakaan ini menurut polisi terjadi antara sepeda motor RM (30 tahun) dan sepeda motor FR (36 tahun). Akibat dari kecelakaan ini, sepeda motor milik FR terbakar, sementara motor milik RM yang diduga Honda BeAT rusak bodinya.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih didalami kepolisian untuk kelanjutannya. Sementara, disebutkan korban RM mengalami luka ringan.