7
3825

Wilman Hammar Hapus Dahaga Podium

GilaMotor.com – Seri pembuka Yamaha Sunday Race 2017 nampaknya jadi awal seri yang mengesankan bagi pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team, Wilman Hammar. Bagaimana tidak, pembalap asal Jakarta ini berhasil menghapus dahaga podium dengan memuncaki podium kelas R15 Pro.

Memang di musim lalu, Wilman Hammar belum berhasil berdiri di podium lantaran mengalami masalah teknis di setiap seri. “Saya senang bisa podium satu. Setelah tahun lalu saya belum bisa podium karena terkendala di sepeda motor saya,” buka rider yang akrab disapa Willy (23/4).

Baca juga: Hasil Lomba Kelas R15 Pro YSR 2017 Seri 1

Lebih lanjut ia pun membeberkan strategi yang dipakainya selama balapan kali ini Gilmoters. Pembalap bernomor start 500 ini fokus untuk berada di barisan depan sejak lap awal. “Sejak lap awal saya mencoba menekan ke depan. Tapi di pertengahan lomba saya mulai untuk menjaga ritme supaya sepeda motor tetap prima. Baru setelah memasuki tikungan terakhir saya push maksimal,” terangnya.

Selain strategi yang diterapkan selama perlombaan, kemenangan ini ternyata buah dari pergantian rangka dan knalpot baru Gilmoters. “Rangka yang lama itu tidak stabil karena di custom. Sehingga diputuskan untuk menggantinya dengan yang baru. Selain itu knalpot juga diganti dan mapping ECU,” tutup Wilman.(okz)

7 COMMENTS