1
1583

Yamaha Asean Cup U-13 Football 2010

GilaMotor,JAKARTA.- Yamaha Asean Cup U -13 Football 2010 secara resmi dibuka hari ini oleh perwakilan menteri olahraga, Djohar Arifin, di lapangan Glora Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta – Selatan, Jum’at 30/7/2010.

Yamaha Motor terus mengembangkan kegiatan paling penting bagi perusahaannya, yakni olah raga.

Diluar masalah industri motor yang diakui saat ini mengalami situasi yang kurang baik di Jepang, Eropa dan Amerika, Yamaha terus menggalakkan aktivitas olahraga dengan kembali menggelar Yamaha Asean Cup U-13 Football 2010.

Sebagai perusahaan yang memiliki misi “Menciptakan Kando”, Yamaha Motor membawa semua kegiatan untuk mempromosikan, mempopulerkan dan mendukung sepak bola tim tuan rumah dan tim tamu. Aktivitas inilah yang merefleksikan langsung komitmen untuk membangun anak muda dan kontribusi sosial didalamnya.

Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap dunia olah raga ini diharapkan dapat memajukan persepak bolaan tanah air dan dapat bersaing dikancah internasional.

Dalam pembukaan Yamaha Asean Cup U-13 Football 2010 di lapangan Glora Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta-Selatan, Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Dyonisius Beti, mengatakan bahwa melalui bibit muda ini diharapkan kelak akan membawa nama Indonesia berjaya dikancah dunia.

“Kami juga ingin Indonesia semakin di depan dalam olah raga. Jadi tim sepak bola kita, harus mulai dibina dari usia muda, dan Yamaha ingin berkontribusi dalam sepak bola dengan cara mencari bibit-bibit muda dari 200 sekolah sepak bola di 12 kota di Indonesia,” kata Dyon.

Dyon menambahkan, “Target kita di U-13 ini adalah juara. Jika PSSI saat ini belum beruntung, kita berharap di U-13 ini bisa menjadi juara Asia,” tambahnya.

Masih menurut Dyon, selain oleh raga bola tentu saja olah raga otomotifnya melalui pembinaan di Yamaha Cup Race. Melalui pembinaan kepada pembalap-pembalap muda, diharapkan Indonesia juga memiliki pembalap-pembalap  yang mampu bersaing di kancah dunia.

“Dari Yamaha Jepang mendukung penuh agar Indonesia bisa lebih didepan dalam olahraga otomotif khsusnya motor, kalau bisa janganlah berada dibelakang, diharapkan ada peningkatan dan pengembangan prestasinya. Sesuai moto kita Semakin Di Depan,” kata Dyon.

Yamaha Asean Cup U-13 Football 2010 ini diikuiti oleh empat negara di Asia, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Dalam pertandingan pertama pagi tadi antara Indonesia dan Vietman, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2 – 0 untuk Indonesia.

1 COMMENT