4
1219

Yamaha Beri Angin Segar Tentang Byson

JAKARTA.- Wajar rasanya jika banyak kalangan mengatakan “Dari Byson Sampai Bosen” karena sudah terlalu lama menunggu. Bagaimana tidak, sejak akhir tahun lalu, kehadiran Yamaha Byson sudah sangat dinanti-nanti para pecinta motor sport Yamaha. Namun hingga detik ini, kehadirannya masih menjadi tanda tanya.

Namun saat acara press conference Yamaha Vega ZR Jurustandur bareng Slank di pabrik Yamaha di kawasan Pulo Gadung, Jakarta kemarin (30/6), Wakil Presiden Direktur PT YMKI, Eiji Tada, sedikit memberi angin segar dengan mengatakan bahwa Byson akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Namun sayangnya tak ada keterangan lebih mendetil masalah kapan tepatnya Byson akan diluncurkan.

Lambatnya kehadiran Byson diperkirakan karena pikak YMKI masih merasa kuat di segmen sport dengan sosok Yamaha V-Ixion yang saat ini masih bercokol dan melekat di hati masyarakat.

Namun akibat lamanya Byson tertahan, banyak spekulasi muncul dari beberapa kalangan bahwa YMKI sengaja menahan Byson untuk berhadapan dengan motor sport terbaru AHM, Honda Mega Pro 150. Atau Yamaha masih merasa belum perlu menetaskan produk baru dikelas motor sport 150 cc karena pamor V-Ixion masih berkibar.

Menurut Paulus S. Firmanto selaku Chief DDS I, PT YMKI Jakarta, Byson saat ini masih dalam pengetesan untuk menemukan formula yang tepat agar sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia.

“Byson masih tahap pengetesan biar lebih sempurna dan pas untuk masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Namun saat disindir masalah lamanya peluncuran Byson ada hubungannya dengan rencana AHM yang akan menghadirkan Mega Pro 150, Paulus hanya tertawa.

“Kenapa jadi dikait-kaitkan dengan yang itu?” tanyanya sambil tertawa.

4 COMMENTS

  1. kok gw g yakin bakal di tepati ya, mungkin krn dah keseringan mundur kali…..! bener2 dr byson jd bosen nih