4
538

Yamaha dan Honda Perang, Suzuki Ambil Ancang-ancang

Honda dan Yamaha sama-sama sedang mempersiapkan beberepa generasi motor terbaru mereka. Mulai dari facelift hingga yang benar-banar baru, dari segmen matik hingga sport. Yamaha belum lama meluncurkan Mio 125 di Thailand dan dikabarkan akan hadir di pasar Indonesia. Begitupun dengan Honda yang menghadirkan matik PCX di negara yang sama. Bahkan prouduk matik PCX ini telah hadir di Indonesia melaui Importir Umum.

Lantas bagaimana dengan pabrikan motor berlogo “S”, Suzuki? Sepertinya anteng-anteng aja.

Sebenarnya saat ini Suzuki juga sedang mengambil ancang-ancang untuk meluncurkan varian skuter matik baru di 2010 kepasar otomotif indonesia. PT. Suzuki Indomobil  Sales (SIS) sudah merencanakan motor matik baru untuk mengiringi sukses Suzuki Spin,  Sky Wave dan Sky Drive.

Kabar terakhir, secara teknis dalam pengetesan skutik ini tak ada kendala, tinggal bagaimana Suzuki menganalisa peluangnya di kancah pertempuran motor matik tanah air. Tapi motor apa yang akan mendampingi Spin, Sky Wave dan Sky Drive?

Kalau dikilas balik event akbar Bangkok Motor Show beberapa waktu silam, Suzuki memajang skuter matik bernama Jelly dan Latte. Kemungkinan besar adalah salah satu atau kedua varian ini yang akan dihadirkan Suzuki.

Dua skuter bergaya retro ini memang menyodorkan sesuatu yang baru dengan tampilan yang cukup menarik. Setumpuk gaya retro ditempelin di bodi skuter ini. Kalau diperhatikan watak pasar otomotif Indonesia, memang mulai banyak yang kembali merombak motor yang dibelinya ke era 60-an.

Nah, jika di sandingkan masalah gaya dengan kapasitas mesin yang ditawarkan antara 110 sampai 125 cc, udah pas banget ama keinginan pasar skuter matik Indonesia yang umumnya anak muda. Pengennya simpel dan cepet.

Lihat saja beberapa bagian dari skuter ini, mulai dari lampu depan (LED), setang, spidometer, lampu belakang sampai sein mengadopsi disain yang unik. Secara konsep, seluruhnya  diboyong langsung dari Jepang, tapi untuk pengembangan dan produksi di kawasan Asia diserahkan ke Thailand.

Meski belum ada kepastian dari Suzuki varian apa yang akan hadir lebih dulu. Apakah Jelly dan Latte atau varian lainnya. Namun yang pasti Suzuki akan kembali bertarung memperebutkan ceruk pasar skuter matik di tahun 2010 ini dengan model baru.

4 COMMENTS