11
2149

Yamaha India Hadirkan SS 125

GilaMotor,NEW DELHI.- Setelah sukses meluncurkan Yamaha FZ-16 dan Yamaha R-15, Yamaha Motor India kembali memberi pilihan baru dengan menghadirkan motor sport terbaru mereka, Yamaha SS 125.
Motor Yamaha tebaru di India ini dibekali mesin berkapasitas 123 cc, empat langkah SOHC silinder tunggal berpendingin udara. Yamaha mengklaim bahwa mesin SS 125 ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11 PS pada 7.500 rpm dan torsinya mencapai 10.4 Nm.
Dikabarkan, bahwa mesin yang diusung Yamaha SS 125 ini sama dengan mesin yang terpasang pada Yamaha Gladiator yang juga dipasarkan di India.
Dari segi tampilan, motor ini cukup atraktif dan sporti. Namun sayang, kapasitas mesinnya terbilang kecil untuk kelas motor sport. Hal ini juga diungkapkan oleh, Wakil GM Promotion Motor Sport Division PT YMKI, Paulus S. Firmanto.
“Untuk motor sport 125 cc itu terlalu kecil, karena sekarang aja bebek sudah berasa motor sport,” papar Paulus.
Paulus menambahkan,”Saat ini, YMKI tak ada niatan memasukan motor baru lagi, apa lagi untuk motor sport 125 cc. Bebek sport kita saja 135 cc masak motor sport 125 cc,” tegas nya.
Motor sport 125 cc ini masih mengaplikasi sistem karburator. Sistem starternya mengaplikasi kick starter dan elektrik starter.
Disektor pengereman, SS 125 ini mengaplikasi rem cakram pada roda depan, sementara rem belakang masih menggunakan tromol.
Di India, motor ini dibandrol dengan harga 50 – 54 rupee atau sekitar Rp 9.6 juta – Rp 10,3 juta.

GilaMotor,NEW DELHI.– Setelah sukses meluncurkan Yamaha FZ-16 dan Yamaha R-15, Yamaha Motor India kembali memberi pilihan baru dengan menghadirkan motor sport terbaru mereka, Yamaha SS 125.

Motor Yamaha tebaru di India ini dibekali mesin berkapasitas 123 cc, empat langkah SOHC silinder tunggal berpendingin udara. Yamaha mengklaim bahwa mesin SS 125 ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11 PS pada 7.500 rpm dan torsinya mencapai 10.4 Nm.

Dikabarkan, bahwa mesin yang diusung Yamaha SS 125 ini sama dengan mesin yang terpasang pada Yamaha Gladiator yang juga dipasarkan di India.

Dari segi tampilan, motor ini cukup atraktif dan sporti. Namun sayang, kapasitas mesinnya terbilang kecil untuk kelas motor sport. Hal ini juga diungkapkan oleh, Wakil GM Promotion Motor Sport Division PT YMKI, Paulus S. Firmanto.

“Untuk motor sport 125 cc itu terlalu kecil, karena sekarang aja bebek sudah berasa motor sport,” papar Paulus.

Paulus menambahkan,”Saat ini, YMKI tak ada niatan memasukan motor baru lagi, apa lagi untuk motor sport 125 cc. Bebek sport kita saja 135 cc masak motor sport 125 cc,” tegas nya.

Motor sport 125 cc ini masih mengaplikasi sistem karburator. Sistem starternya mengaplikasi kick starter dan elektrik starter.

Disektor pengereman, SS 125 ini mengaplikasi rem cakram pada roda depan, sementara rem belakang masih menggunakan tromol.

Di India, motor ini dibandrol dengan harga 50 – 54 rupee atau sekitar Rp 9.6 juta – Rp 10,3 juta.

11 COMMENTS

  1. menurut saya di indonesia udah ga perlu lagi adanya motor laki 125cc. melihat sekarang orang2 tertuju pada byson, new mega pro, tiger dan new scorpio.

    Beberapa taun ke belakang thunder 125 boleh menjadi primadona, tapi itu pada saat inovasi motor laki sedang mendet di indonesia.

    setidaknya sejak 2009 bisa terlihat pasaran motor laki kian menurun di mana xcd 125 dan thunder 125 tidak lagi sehebat dahulu.

  2. raja jin says:
    July 30, 2010 at 4:11 am

    mana motor 250ccmu yamaha..???
    saingin ninja 250 donk..??
    payah..!!=[komentar orang DUNGU]

    masuk indonesia.. macet lagi, yg cocok masuk sini sementara ini matic

  3. Im no expert, but I really feel you merely crafted the perfect point. You obviously know very well what youre discussing, and I can in fact get behind that. Thanks for staying so in advance and so sincere.

  4. lagi 2 SAMPAH… accesories vixion aza ramein jual,yamaha pelit accesories dah dikit dah gitu pas ada dibikin mahal.klo gini terus…yah.berubah deh iklannya
    YAMAHA…yang lain pada pindah kelain motor

  5. 722866 277835It is difficult to get knowledgeable men and women with this subject, but the truth is could be seen as do you know what you are referring to! Thanks 45126