9
2674

Yamaha: Rossi Siap tarung di Aragon

Gilmoters, Bang Gilmot bawa kabar segar nih buat fansnya Valentino Rossi. Sudah siap mendengarnya? Gilmoters pasti tahu kalau beberapa waktu lalu The Doctor didera cidera serius. Bagaimana kurang serius kalau kaki kanannya patah akibat insiden saat sedang berlatih motocross. Kaki yang sama juga pernah patah saat sesi latihan MotoGP di sirkuit Mugello 2010 silam. Ngeri kan Gilmoters?

Nah, lepas melakukan cek medis Kamis (21/9) kemarin, Rossi telah diberikan lampu hijau untuk kembali bertarung di atas sirkuit. Tadinya pembalap flamboyan kelahiran Urbino, Italia ini diprediksi absen di Aragon. Namun lepas menjalani beberapa sesi tes di Senin (18/9) dan Selasa (19/9) di Misano serta menyelesaikan tes medis keesokan harinya (20/9), Rossi diijinkan untuk mengaspal.

Sebuah pernyataan dari Yamaha menyatakan, “Siang ini (Kamis) Valentino Rossi sukses menyelesaikan tes medis yang digelar oleh Chief Medical Officer Motorland Aragon, Clemente Millan. Dia mengatakan kalau juara dunia sembilan kali siap balapan. Dia akan ambil bagian dalam sesi latihan bebas.”

Menanggapi pernyataan tersebut, Rossi tidak menjamin akan turun balapan akhir pekan ini seraya mengatakan, “Jika saya dinyatakan cukup bugar untuk ikut balapan, maka saya akan punya jawabannya lepas sesi latihan bebas pertama. Karena memacu Yamaha M1 merupakan sebuah tantangan besar.”

Dan seandainya Rossi gagal turun di Aragon, maka yang akan bertugas untuk memacu Yamaha M1 nanti adalah pembalap WSBK, Michael van der Mark.

9 COMMENTS