9
3461

Yamaha Sunday Race Jadi Ajang Latihan dan Setting Motor

GilaMotor.com – Gelaran balap one make race yang digagas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nyatanya ngga hanya untuk memanjakan para komunitas dan pengguna Yamaha R-Series saja Gilmoters. Pasalnya dalam ajang balap yang bertajuk Yamaha Sunday Race (YSR) ini juga dijadikan ajang latihan dan mencari settingan motor para pembalap profesional.

Seperti yang diungkapkan oleh para peraih podium di kelas Sport 150 cc Pro ajang YSR 2017 putaran kedua di Sentul International Circuit, Jawa Barat (15-16/7). Ketiga jawara di kelas ini mengaku jika ajang YSR juga sebagai ajang menambah jam terbang pembalap Gilmoters.

“Ajang YSR sangat bagus untuk menambah jam terbang para pembalap. Selain itu juga bisa menjadi tempat untuk setting motor yang akan digunakan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” ujar Richard Taroreh, peraih podium pertama Sport 150 cc Pro.

Hal senada juga disampaikan oleh peraih runner up, Fabrianus Balank yang mengaku ajang YSR cukup baik untuk tim-tim Yamaha mencari settingan motor untuk Kejurnas. “Saya lihat antusiasme komunitas terhadap kejuaraan ini juga sangat tinggi. Bahkan ada yang dari luar pulau, khusus datang untuk mengikuti YSR.”

Nggak hanya pembalap muda, rider senior seperti Irwan Adriansyah juga mengapresasi kejuaraan ini Gilmoters. Ia juga mengatakan jika catatan waktu peserta (komunitas) sudah semakin bagus. “ Gaya balap mereka juga semakin baik. Mungkin kedepannya bisa lebih diperbaiki lagi di berbagai segi, supaya ajang balap ini semakin baik.” (Okz)

9 COMMENTS