0
748

Yamaha U-13, Sulawesi Selatan Juara

GILAMOTOR.com. Jakarta – Yamaha U-13 kian mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan mendapatkan perhatian khusus dari pemain tim nasional Indonesia, Firman Utina, yang hadir di Lapangan GOR, Minggu (5/6) dalam final penentuan juara.

Tim Sulawesi Selatan akhirnya berhasil keluar sebagai juara Yamaha U-13 tahun ini setelah melumpuhkan DKI Jakarta melalui adu penalti dengan skor (5-4). Tim Sulawesi Selatan meraih Piala Yamaha dan Piala Menpora.

Sulawesi Selatan sukses mempertahankan gelar juara setelah tahun lalu mengalahkan Bali di partai puncak. Manajer Tim Sulawesi Selatan, Darwin, menyampaikan sukacitanya dan terimakasih kepada Yamaha yang menggelar ajang penunjang pembinaan bibit-bibit muda yang berkontribusi penting untuk persepakbolaan nasional.  “Kami sangat bangga bisa meraih gelar lagi tahun ini. Tahun lalu 10 anak dari tim Sulawesi Selatan terpilih masuk tim Yamaha U-13 yang mewakili Indonesia di tingkat Asean danikut mendukung meraih juara mengalahkan Thailand. Kami mengharapkan lewat ajang seperti ini dapat bermanfaat juga untuk tim nasional yunior Indonesia,” papar Darwin dalam keterangan resmi yang di keluarkan Yamaha (6/6).

Firman Utina yang turut meramaikan gelaran Yamaha U-13, memberikan coaching clinic buat 54 Sekolah Sepak Bola (SSB). Satu SSB diwakili 10 sampai 12 anak. Firman memberikan teori dan praktek coaching clinic di lapangan. Selain coaching clinic juga diadakan aneka games menarik.

Selanjutnya 18 anak dari 12 peserta yang terjaring dalam babak 12 besar Yamaha U-13 akan dipilih mewakili tim Indonesia di ajang Yamaha U-13 tingkat Asean yang akan digelar di Thailand, 14-18 Juli.

Yamaha U-13 merupakan konsistensi Yamaha mendukung persepakbolaan nasional yang rutin dilaksanakan tiap tahun.

Penulis/Foto : @jayadi72 / Yamaha