0
718

Zero Rambah Australia dan Asia

GilaMotor.com. SANTA CRUZ – Zero Motorcycles, pabrikan motor listrik kenamaan asal Santa Cruz, Amerika, terus melebarkan sayapnya dengan memperluas cakupan pasarnya. Seperti diberitakan situs autoevolution.com hari ini, Rabu (1/12), Zero Motorcycles mulai merambah negeri Kanguru, Australia.

Setelah tahun lalu menghadirkan Zero X dan MX, kini Zero mulai memasarkan produk Zoro S (Streetbike) dan DS (Dual Sport) di pasar otomotif Australia. Kehadiran Zero S dan DS di Aussie menjadi motor listrik pertama di negeri Kanguru tersebut.

“Kehadiran kami melalui Zero S dan DS di Australia, memungkinkan pengendara motor merasakan pengalaman berkendara dengan motor listrik yang boleh dijalankan di jalan raya untuk pertama kalinya,” ungkap John Lloyd, VP of Worldwide Sales for Zero Motorcycles.

“Para penggemar off-road telah menikmati Zero X dan MX selama setahun terakhir. Kami senang produk yang kami tawarkan tumbuh di Australia dan kami menatap kedepan untuk terus memperluas kehadiran kami di seluruh wilayah.”

Senada dengan John Lloyd, Direktur Zero Motorcycle Phil Wilkinson pun merasa senang produknya bisa diterima di Australia. Dirinya beranggapan bahwa dalam waktu dekat, motor listrik akan banyak ditemukan di jalan-jalan Australia.

Menurutnya, Aussie dapat diharapkan untuk pertumbuhan pasar motor Zero. Dalam waktu dekat, kata Phil, Zero akan banyak ditemukan di jalan-jalan Aussie.

Motor listrik yang diklaim mampu melesat hingga kecepatan maksimum 110 km/jam dengan daya maksimum hingga 23kW dan torsi 84,6 Nm ini, dibandrol seharga A$12.990 atau Rp114,3 juta.

Untuk pasar Asia, Zero menggandeng perusahaan asal Singapura, AMPLE World. Sebelumnya, AMPLE telah mendistribusikan Zero X dan MX yang pertama kali hadir pada awal November tahun lalu bersamaan dengan pameran Sustaining Electric Vehicle and Green Technology Expo di Singapura.

Dijadwalkan, dalam waktu dekat, Zero S dan DS juga akan masuk pasar otomotif Asia.

Penulis/Foto : Jay/