6
3972

Luca Marini, Adik Tiri Valentino Rossi Mulai Balapan Di Kelas Moto2

GILAMOTOR.com – Masih inget dengan bocah yang dulu sering digendong di pundak Rossi dan sering datang ke sirkuit saat Rossi balapan?

Ia adalah Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi. Bocah itu sekarang sudah remaja dan bakal mengikuti langkah Rossi ke kancah balap dunia.

Sebelumnya Luca berkarir di kejuaraan CIV Italia bareng di tim Twelve Racing dan di 2013 pernah mendapat jatah pebalap Wildcard di kelas Moto3 di seri Valencia. Kemudian Ia berkompetisi di FIM CEV Repsol Spanyol kelas Moto2.

Tahun 2016, Anak kelahiran Tavullia, 10 Agustus 1997 itu punya kesempatan lebih besar, karena Ia akan membalap di kelas Moto2 bersama tim Forward Racing.

“Ini adalah tantangan besar bagiku. Musim depan akan jadi musim yang sangat penting. Ini adalah tim yang tepat untuk mengembangkan bakat ku dan belajar untuk jadi pebalap terbaik bersama tim yang punya misi jelas,” ucap Luca Marini.

Sejak Kamis 3 Desember 2015 Ia sudah resmi bergabung. Mananya masuk dalam skuad tim Forward Racing berkad rekomendasi dari VR|46 Racing Academy.

“Kami sangat senang mengumumkan pembalap baru yang kami miliki sekarang. Marini adalah pembalap muda yang bertalenta. Target utama kami adalah berkembang bersamanya. Ia akan menjadi rekan setim Lorenzo Baldassarri yang sudah lebih dulu bergabung di kelas Moto2,” ucap Cuzari dari tim Forward Racing.

“Paling tidak tahun depan target kami bisa berjalan lancar terlebih dahulu,” cetusnya.

6 COMMENTS