Profil Bengkel

Tuesday, 2/02/10 | 04:22 WIB

Kahanan Motor Menantang Tauco Custom

Makin banyaknya pesanan memodif motor yang masuk ke meja kerja Topo Goedel Atmodjo, pentolan Tauco Custom yang berlokasi di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, membuat dirinya merasa perlu untuk mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan Kahanan Motor yang berlokasi di Jl. Jagakarsa No.51 atau sekitar 1 km dari bengkel Tauco Custom.

Kahanan Motor yang masih berada dibawah naungan Satelite Management Tauco Custom, hadir untuk memberikan dan meningkatkan kualitas serta layanan kepada konsumennya.

Lusep Sugiharto yang diberikan wewenang sebagai penaggung jawab bengkel Kahanan menjelaskan, “Kehadiran Kahanan Motor sesungguhnya sebagai pesaing dari Tauco Custom, karena kami sering mendapat kabar miring tentang sepak terjang Tauco dalam hal waktu pengerjaan. Karena itulah posisi Kahanan saat ini merupakan sebagai pesaing Tauco dengan jaminan hasil dan waktu pengerjaan yang lebih baik. Meski saat ini kami masih berada dibawah Satelite Management of Tauco Custom,” paparnya.

Lain halnya dengan Lusep, Topo sang juragan Tauco Custom menjelaskan, “Saya melihat potensi pada diri mereka, saya berpikir tak ada salahnya jika mereka saya berikan tanggung jawab untuk mengelola sebuah bengkel. Saya tak mau melihat karyawan saya setelah mereka keluar dari Tauco, mereka kembali lagi hidup dijalanan sebagai pembalap liar, lebih baik saya fasilitasi agar mereka bisa berkarya sendiri,” jelas Topo.

Kahanan yang dalam bahawa jawa berati keadaan, memang sedikit menggambarkan sebuah perbedaan keadaan antara Tauco Custom dengan Kahanan. Menurut Lusep,  seluruh personel di Kahanan dituntut untuk bekerja maksimal agar berita miring tentang Tauco tak terbawa dalam diri Kahanan, karena seluruh personel Kahanan merupakan jebolan Tauco Custom.

“Tauco kami anggap sebagai sekolah modifikasi buat kami, disinilah (Kahanan) kami menerapkan semua ilmu yang kami dapat di Tauco, tentunya dengan menyingkirkan kebiasaan buruk yang sering kami alami dalam bekerja semasa di Tauco,” papar Lusep.

Jika diperhatikan, keyakinan lelaki kelahiran 3 September 1982 ini memang sangat tinggi. Ini terbukti dari dari sikapnya menantang kualitas kerja Tauco Custom. Saat ini bengkel yang dimotori Lusep dan empat karyawannya, sedang menggarapa sebuah motor Honda Tiger yang akan mereka sulap menjadi Ducati Streetfighter. “Pekerjaan ini merupakan masterpiece Kahanan Motor, karena beberapa motor yang telah kami kerjakan sebelumnya merupakan lemparan dari Tauco Custom.” uangkap Lusep.

Menanggapi banyaknya bengkel modifikasi yang ada saat ini, dipandang Lusep sebagai sesuatu yang luarbiasa. “Hal ini menunjukkan bahwa orang kreatif di Indonesia sangat banyak dan hasil kerjanya tak kalah dengan modifikator asing. Selain itu, banyaknya modifikator di tanah air, akan menimbulkan persaingan dalam ide kreatif untuk menghadirkan modifikasi motor yang jauh lebih baik.”

Ya. Semoga saja kehadiran Kahanan Motor dapat memberikan nuansa berbeda dalam dunia modifikasi motor di tanah air. Dan semoga semangatnya untuk mengalahkan induk semangnya, Tauco Custom yang telah mendidiknya bisa menjadi kenyataan. Dan yang terakhir, semoga citra buruk yang pernah ada di Tauco dapat dikikis dengan semangat dan kinerja yang baik. Selamat berjuang bro.

Komentari

500 | |

Profil Bengkel lainnya

Terbaru