0
2954

Shogun 2002, Tribal Blade Biar Eye Catching

GILAMOTOR.com. – Sejak dulu, lelaki yang bekerja di salah satu pabrik di kawasan Bekasi ini emang gak betah kalau liat motor dalam kondisi standar pabrik. Bawaan nya pengen dioprek tuh motor.

Gak mesti ngoprek mesinnya, tapi lelaki yang berprofesi sebagai driver ini bilang yang penting gak keliatan standar pabrik. Dan uniknya, lambat laun itu jadi hobinya.

“Hobi sejak dulu, gatel kalo lihat motor standar doang” seru lelaki pemilik nama Rahmat ini.

Meski motor Suzuki Shogun lansiran tahun 2002 miliknya dikerjakan oleh bengkel modifikasi, bukan oleh dirinya sendiri, tapi dia gak sembarangan pilih bengkel modif. Masalah modifikasi doi perlu kasak-kusuk dan konsultasikan terlebih dahulu ke Rizki, punggawa dari Reog Art.

Akhirnya untuk membuat tampilan Shogun lawasnya jadi lebih cling, airbrush total jadi pilihan. Menurutnya agar terlihat lebih eye catching.

Modif tribal blade menjadi pilihan utama karena mudah diaplikasikan. Bodi motor rakitan tahun 2002 ini diberikan latar belakang utama biru dan putih. Untuk cat nya, Rizki selalu mengandalkan cat Alesco dalam membuat motif dengan sedikit oplosan Nippon.

Tidak hanya full grafis, tapi ada sedikit sentuhan animasi. Seperti pada sepatbor depan yang terdapat gambar wajah karikatur tampang si Rahmat sendiri.

Tidak terlalu banyak yang dimodif pada Shogun milik Rahmat ini. Selain airbrush, ganti pelek sudah jadi hal wajib bagi pecinta modif. Pelek yang dipilih Zipp U Shape ukuran 140×17 dan dibalut ban imut Comet yang terlihat oval cingkrang.

Di sektor buritan, ditopang sok Grand yang disemprot tipis cat transparan biru ala smoke. Ini senada dengan warna mesin yang juga biru transparan. Sebelumnya, semua gelondongan mesin dan logam dicelup pada bak krom di bengkel Auto Chrome.

Selain itu, mesin kapasitas 110 cc sedikit ditingkatkan. Semua lubang in-out dikerok 1 mm dan poles clink. Saluran pipa gas buang, mengaplikasi knalpot Satria FU dan diberikan tutup Vega ZR. Kelar dimodif,  Rahmat jadi tambah pede. Katanya bisa naikkin image “driver juga bisa gaul.”

Spek modif     :

Pelek dpn-blkng          : Zipp 140×17

Ban dpn-blkng                        : Comet

Sok blkng                    : Grand

Knalpot                       : FU

Cat                              : Nippon

Clear                            : Alesco

Jok                               : Ride It

Krom                           : Auto Chrome

Modifikator                 : Reog Art

Jl Irigasi RT 001/10 no.51 Medan Jaya

Bekasi Barat 1732

HP. 087733817233